Erabaru.net. Dalam pengobatan Ayurveda ada istilah yang disebut ‘Virudhu Ahar’ yang berarti kombinasi makanan yang tidak boleh dilakukan.

Dengan mengonsumsi makanan tersebut , Anda mengundang lebih banyak masalah pada diri Anda sendiri, karena dapat membahayakan kesehatan Anda.

Menurut Ayurveda, kombinasi makanan ini bisa menyebabkan gangguan sistematik di tubuh.

Menggabungkan beberapa makanan yang tidak kompatibel bersama-sama menyebabkan komplikasi kesehatan seperti impotensi, kebutaan, kegilaan, infertilitas dan penyakit usus.

Inilah 4 jenis makanan yang tidak boleh dicampur dengan susu, yaitu:

Susu dengan buah

Biasanya kita mencampurkan susu dengan buah untuk membuat smoothies.

Buah seperti pisang, strawberry, jeruk nipis, dan jeruk menghasilkan panas saat dicerna, sedangkan susu memberi efek mendinginkan.

Saat makanan ini dipecahkan di dalam lambung, makanan ini menjadi asam.

Bila susu dan buah dimakan bersamaan, maka akan memadamkan proses pencernaan yang sedang berlangsung.

Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan flora normal di dalam usus dan menyebabkan racun di dalam lambung, sehingga menyebabkan flu, batuk, dan alergi.

Susu dengan daging

Susu adalah makanan yang lengkat dan juga terkonstrentasi, karena padat nutrisi.

Sistem pencernaan membutuhkan waktu untuk memecahkan susu.

Menggabungkan dengan protein dengan bentuk lain seperti daging secara pasti akan sangat membebani kerja sistem pencernaan.

Tidak seperti makanan lain, susu tidak dipecahkan di dalam duodenum (bagian dari usus kecil). Oleh karena itu, perut tidak mengeluarkan cairan pencernaan saat susu ada dalam lambung. Ini adalah salah satu kombinasi makanan yang tidak sesuai.

Susu dengan ikan

Menurut pengobatan Ayurveda, mengonsumsi susu bersamaan dengan ikan akan menghasilkan racun di dalam tubuh yang mengakibatkan beberapa penyakit kulit.

Menurut pengobatan Ayurveda, racun adalah akar penyebab semua penyakit.

Kombinasi ini bisa menimbulkan efek sama pada kulit dan bisa menimbulkan beberapa penyakit kulit.

Mengkonsumsi susu bersamaan dengan ikan akan menyumbat berbagai saluran tubuh sehingga menimbulkan masalah peredaran darah dan penyakit jantung.

Susu dengan garam

Garam dan susu memiliki sifat yang berlawanan, sehingga setelah bertahun-tahun akan menimbulkan bahaya terhadap tubuh.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

 

 

Share

Video Popular