Erabaru.net. Tindakan kebaikan yang sederhana di sebuah mall di Jakarta, semoga akan menjadi virus positif dan menginspirasi dunia untuk memberikan sedikit kebaikan.

Sore tadi saat saya sekedar mencari angin segar dan ber- window shopping di sebuah mall di bilangan Jakarta Barat, saat saya sedang menikmati secangkir teh hangat di salah satu kedai di lantai 2, saya melihat suatu kejadian yang sangat…biasa namun menyentuh hati bagi saya.

Semuanya berawal saat seorang pemuda berbaju oranye, entah siapa namanya, sedang berjalan di dalam mall.

ngegosip.com

Saat dia akan menaiki eskalator untuk naik ke lantai 3, dia melihat di sisi seberang lain dari mall, ada sesuatu yang membuatnya berhenti sejenak: seorang kakek tua yang sedang ragu-ragu untuk menuruni eskalator.

Google Images

Akhirnya pemuda ini tidak jadi menuruni eskalator, dia malah berjalan memutar ke sisi seberang mall, ke posisi kakek tersebut.

Kemudian pemuda ini berbicara sebentar dengan si Kakek, lalu dia menuntun dan membantu si Kakek menuruni eskalator.

inspiremore.com

Mereka menuruni eskalator bersama-sama.

Tidak lama kemudian, terlihat pemuda ini naik lagi ke lantai 2 dengan menggunakan eskalator, dan dia naik sendirian tanpa si Kakek.

Lalu langsung lanjut naik ke lantai 3.

Sederhana? Ya.

Sepele? Mungkin, ya.

Namun apa yang baru saja saya lihat ini, telah membuat hati saya tersentuh.

Di jaman sekarang, dimana banyak orang berkata bahwa pemuda sekarang kebanyakan cuek, ternyata tidak benar, masih ada pemuda yang tidak cuek, dan mau rela berjalan untuk membantu orang lain.

Tadi itu hanya satu tindakan kecil, namun cukup membuat saya memantapkan diri, selanjutnya jika saya melihat orang yang memerlukan bantuan, akan saya bantu, sekalipun artinya saya harus mencurahkan upaya ekstra.

Silahkan sebarkan kisah ini, supaya semakin banyak orang yang terinspirasi dan kebaikan senantiasa tersebar luas. (intan/jul)

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular