Erabaru.net. Burung merak atau Peacock adalah salah satu spesies burung yang masuk dalam klasifikasi genus Pavo dan Afropavo dari familia ayam hutan (pheasant), Phasianidae.

Istilah “peacock” yang sering kita dengar, umumnya digunakan untuk merujuk kepada burung dari kedua jenis kelamin.

Namun secara teknis, hanya burung merak jantan lah yang disebut peacock, sedangkan burung merak betina disebut peahens, dan bersama-sama, mereka disebut peafowl.

Burung merak jantannya memang memiliki bulu ekor yang indah yang dapat dikembangkan untuk menarik perhatian burung merak betina.

Dan mungkin, kamu juga tertarik akan keindahan ekornya saat burung merak melakukan atraksi ekor.

Penasaran dengan keindahan burung merak yang ada di dunia? Yuk simak kumpulan foto burung merak di bawah ini, dijamin kamu akan terpesona akan keindahan bulu dan ekornya!

Burung merak ini seperti memakai gaun ya! Burung ini tergolong jenis burung merak India atau burung merak Biru, dengan nama ilmiah Pavo cristatus

(Foto: ntd.tv)
(Foto: ntd.tv)

Walaupun menderita kelainan albino, burung merak ini masih tetap cantik ya

(Foto: ntd.tv)

Burung merak hijau spesies burung merak yang sering ditemukan di hutan tropis Asia Tenggara, India timur laut dan Tiongkok selatan.

(Foto: orientalbirdimages.org)

Cantik sekali bunga merak ungu ini, apalagi saat ia beratraksi dengan memekarkan ekornya

(Foto: ntd.tv)

Kalau ini burung merak coklat yang anggun

(Foto: ntd.tv)

Jadi tertarik memelihara burung merak yang cantik ini? Yang pasti siapkan dana yang lebih untuk biaya perawatan dan kebutuhan burung merak ya!

(Foto: ntd.tv)
(Foto: ntd.tv)

Indah bukan. Silahkan share agar saudara dan juga teman-teman Anda bisa melihat keindahan burung merak ini. (intan/yant)

Sumber: ntdtv

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular