Erabaru.net. Hidup di era sekarang semakin lama semakin sulit, bila kamu tidak bisa benar-benar mencari uang yang banyak, maka kamu dan pasangan hidupmu harus sama-sama bekerja untuk membangun sebuah keluarga.

Tapi jika suami istri sibuk bekerja, maka anak-anak mungkin akan hidup dalam kesendirian di dunianya tanpa ditemani.

Di New York, seorang ibu bernama Marie Vargas melihat seorang bocah tengah asyik menikmati sarapan sendirian di sudut restoran cepat saji.

Saat ia menghampiri anak itu dan bertanya, ia terkejut karena ternyata si bocah datang sendiri dan makan sendirian di restoran cepat saji itu, karena di rumahnya tidak ada orang, sementara mau pergi ke sekolah juga belum buka…

Kenyataan itu membuatnya sangat sedih, karena dia pikir orang dewasa tidak seharusnya karena alasan sibuk lalu mengabaikan menemani anak-anaknya. Yang dia butuhkan adalah dampingan, bukan meteri!

Marie kemudian mengunggah foto bocah tersebut ke internet dan menulis:

“Anak-anak tidak akan peduli barang-barang bermerek apa pun yang kita belikan untuknya, yang mereka butuhkan hanyalah waktu dan kebersamaan dengan orangtua. Waktu untuk bermain dengan mereka, jauh lebih berharga daripada benda- benda mahal yang dibelikan. Luangkanlah waktumu untuk menemani anak, ini semua lebih berarti!”

Berita itu begitu diunggah ke internet seketika menjadi geger.

Total telah di like ratusan ribu netizen, dan hampir 50 ribu orang membagikannya.

Marie pun menambahkan lagi: “Banyak orang tua lupa meluangkan waktunya menemani anak-anaknya main, nonton tv, dan makan bersama. Asal tahu saja, Anak-anak butuh kasih sayang dan dihormati. Semoga para ayah dan ibu bisa mengingat dan menyadari hal ini.”

Meksipun hal ini terjadi di seberang laut yang jauh di New York sana, tapi coba lihat kehidupan anak-anak Indonesia saat ini.

Berapa banyak orang tua yang meninggalkan anaknya demi mencari uang?

Memang uang bisa menghidupi keluarga, tapi untuk apa uang tersebut bila keluargamu tidak seimbang dan bahagia?

Ini merupakan pelajaran yang patut kita renungkan bersama. (jhn/yant)

(Sumber: coco01.net

Share

Video Popular