Erabaru.net. Apakah Anda berencana untuk menambah anggota keluarga lagi?

Apakah Anda pikir Anda siap untuk memiliki bayi lagi pada saat ini, setelah Anda baru saja melahirkan anak pertama?

Bila Anda bermimpi untuk memiliki keluarga impian dengan lebih dari satu anak, biasanya Anda ingin memiliki bayi lagi sesegera mungkin.

Tapi sebelum memutuskan untuk hamil, ada hal yang perlu dipikirkan.

Masyarakat akan mengedepankan banyak hal agar bisa melahirkan anak lagi sesegera mungkin.

Mereka mungkin mengatakan bahwa ketika usia anak-anak berdekatan, mereka akan tumbuh bersama dan fase pendidikan mereka akan berakhir hampir bersamaan, sehingga Anda pun dapat segera bersantai.

Anda mungkin juga mendengar bahwa Anda tidak perlu berurusan dengan persaingan atau perselisihan antar saudara kandung, karena Anda percaya akan muncul lebih banyak cinta diantara mereka.

Namun, semua ini tidak benar.

Anda perlu memikirkan secara mendalam masalah-masalah berikut ini dan memutuskan apa yang terbaik untuk keluarga dan diri Anda sendiri.

Kami telah mengumpulkan beberapa poin yang akan membantu Anda mengambil keputusan yang lebih baik. Jadi, simak artikel hingga akhir untuk mengetahui lebih lanjut.

Jarak Minimal yang Ideal Antara Anak Pertama dengan Anak Kedua adalah 18 Bulan

Menurut dokter, ini adalah jarak minimal terbaik untuk memutuskan memiliki bayi lagi, serta baik bagi kesehatan Anda dan bayi Anda.

Memiliki bayi sebelum bayi pertama atau bayi sebelumnya saat mereka berusia 18 bulan meningkatkan kemungkinan lahir mati dan keguguran.

Ada kemungkinan juga, bayi Anda lahir secara prematur atau hanya memiliki berat lahir rendah.

Sebagai ibu, Anda mungkin juga menderita anemia. Setelah melahirkan anak, rahim Anda akan berisiko terkena infeksi rahim. Air ketuban Anda bisa pecah terlalu cepat juga jika Anda hamil sebelum 18 bulan.

Share

Video Popular