Erabaru.net. Di zaman modern seperti sekarang, orangtua tidak bisa tidak membagikan foto anak-anak mereka yang baru lahir di jejaring social mereka.

Sementara beberapa mungkin bosan dengan postingan tersebut, beberapa postingan bayi yang baru lahir ini memungkinkan seorang dokter anak membagikan beberapa informasi penting yang membuat seorang gadis baru lahir keluar dari situasi yang berbahaya.

Seorang pengguna Reddit bernama vespera23 sedang melihat foto bayi saat dia melihat foto bayi yang manis yang diunggah ayahnya di jejaring sosial.

Saat putrinya memasang wajah yang sangat kesal setelah mandi pertamanya.

“Apakah matanya agak kuning? Kelihatannya memang benar, tapi keseluruhan gambarnya memang agak berwarna kuning,” tulis vespera23.

“Mungkin baik-baik saja, tapi ikterus adalah gejala hiperbilirubinemia pada bayi, yang sangat umum terjadi pada beberapa hari / minggu pertama kehidupan.”

“Jika matanya / kulitnya terlihat kuning dan belum menanyakannya ke dokter, segeralah untuk kesana secepat. Sumber: Saya adalah seorang dokter anak. ”

Menderita kulit kuning disebabkan karena hasil dari hati yang belum matang, menurut Children’s Hospital of the King’s Daughters.

Hati menggunakan tinja untuk menghilangkan bilirubin dalam darah. Bayi mengalami iritabilitas, suhu rendah, dan kesulitan menyusui jika penyakit kuning ini tidak segera ditangani.

Perhatian Vespera23 akhirnya direspon oleh sang Ayah, dengan menjawab bahwa bayi tersebut sebenarnya telah didiagnosis menderita penyakit kuning dan dirawat di bawah perawatan seorang dokter anak.

Mandi untuk yang pertama kalinya bagi putrinya ternyata tidak berjalan dengan baik. (Intan/asr)

Sumber : Forgottothink.com

Share
Kategori: KELUARGA PARENTING

Video Popular