Erabaru.net. Jika kamu mencintai seseorang, sebaiknya cukup 80% saja !

Jika terlalu mencintai seseorang, keseharian kamu akan selalu diisi dengan sukacita karena kelembutannya (pria/wanita), dan jutru karena itu akan lebih membuatmu gundah gulana karena sikap dinginnya.

Jika terlalu mencintai seseorang, kamu akan seperti kerbau dicocok hidungnya (menurut saja kehendaknya tanpa membantah), sepenuhnya tidak bisa mengendalikan diri.

Sejak saat itu, kamu tidak lagi punya pandangan sendiri, tidak lagi memiliki emosi diri (suka, marah, sedih dan gembira).

Kamu menjadikan-nya (orang yang terlalu kamu cintai) sebagai pusat, kamu adalah segenap dunia saat bersamanya ; sebaliknya saat tidak bersama dengannya, dunia yang ada pada dirimu itu adalah dia.

Jika terlalu mencintai seseorang, kamu akan mentolerirnya tanpa prinsip, dan secara perlahan-lahan hal itu pun menjadi biasa baginya. Bahkan dia mungkin mengabaikan pengorbanan kamu untuknya.

Jika terlalu mencintai seseorang, kamu tak ubahnya seperti sebatang lilin.

Yang akan membakar tanpa peduli dengan dirimu sendiri, hanya untuk mendapatkan setitik cahaya dan kehangatan sesaat itu. Setelah lilin itu habis terbakar, kamu pun tidak punya apa-apa lagi.

Jika terlalu mencintai seseorang, ia akan terbiasa dengan kebaikanmu terhadapnya, melupakan dirinya yang seharusnya juga berkorban dan melupakan kalau kamu juga perlu mendapatkan balasan yang setara.

Cinta itu adalah tidak ada istilah benar atau salah, rasional atau tidak, acapkali cinta itu tidak sederajad / harus mendapatkan perlakuan yang sama.

Jangan mencintai seseorang sampai-sampai lupa diri.

Cinta sepenuh hati seperti itu hanya ada dalam novel, di lingkungan masyarakat ini semakin tidak menyukai cinta yang tidak peduli dengan segalanya.

Beri dia ruang untuk bernapas, dan sisakan ruang itu untuk diri sendiri.

Cinta yang menggebu-gebu dan terlena dalam sesaat itu tentu saja sangat indah dan mengesankan saat berlangsung, namun, jika semua itu menjadi masa lalu, apa kamu bisa menghadapi kegagalan yang menyedihkan itu?

Jadi, jangan secara total mencintai seseorang, cukup delapan puluh persen saja.

Sisakan untuk mencintai dirimu sendiri.(jhn/yant)

Sumber: coco01.net

Share

Video Popular