Erabaru.net. Berkali-kali, kita telah melihat orang-orang mengajak teman-teman mereka dan orang-orang terkasih jalan-jalan sejenak untuk menikmati indahnya kehidupan, walaupun mereka tak bebas karena harus duduk di kursi roda.

Ada orang tua dari anak-anak cacat yang memulai sebuah nirlaba untuk mengubah kursi roda menjadi kostum Halloween yang rumit untuk anak-anak, agar mereka bisa mengikuti pesta Halloween.

Lalu ada atlet universitas yang lumpuh bisa mengikuti perlombaan marathon khusus untuk pengguna kursi roda.

Kisah yang kami angkat adalah kisah dari sekelompok pemuda yang berusaha menunjukkan cinta kepada sahabat mereka, seorang pria bernama Kevan yang menderita distrofi otot.

Mimpi Kevan adalah dapat bepergian ke Eropa. Karena kondisi fisiknya, ia berpikir dia tieak akan bisa melakukannya.

Saat itulah teman-temannya menyadari, dan berusaha mewujudkan impian Kevan.

Mereka merancang ransel khusus untuknya, dan membawanya berjalan-jalan ke seluruh Perancis, Irlandia, dan Inggris.

“Dengan menggunakan ransel yang dirancang khusus, teman-teman saya membawa saya ke tempat yang tidak bisa saya jalani. Ini benar-benar pengalaman yang luar biasa dan tak pernah saya lupakan seumur hidup!,” tulis Kevan di situs We Carry Kevan .

“Dan sekarang kami ingin penyandang disabilitas lainnya untuk merasakan hal yang sama dengan yang saya alami,” lanjutnya.

Kini Kevan bermimpi untuk merancang ransel dan peralatan lain untuk membantu penyandang disabilitas lainnya untuk mengejar petualangan mereka.

“Semua orang bermimpi untuk melakukan perjalanan backpacking di seluruh Eropa, tapi berapa banyak dari kita yang benar-benar membutuhkan ransel khusus, terutama bagi penyandang disabilitas,” tulis Kevan dalam deskripsi impiannya di halaman Facebook timnya.

Dan ingat, “saat pertemanan menang, jarak diantara mereka akan kabur, bahkan lenyap”.(intan/yant)

Sumber: inspiremore.com

Share

Video Popular