Erabaru.net. Anda ingin anak-anak Anda memiliki pendapatan tahunan yang tinggi di masa depan?

Ada beberapa faktor yang lebih penting yang harus Anda perhatikan daripada pendidikan.

Profesor Koichi Shimizu dari Universitas Osaka di Jepang percaya bahwa jika orang tua membesarkan anak-anak mereka dengan baik, pendapatan tahunan masa depan mereka mungkin bisa mencapai 860.000 Yen (sekitar US $ 7800), bahkan bisa lebih tinggi dari itu.

EtNews membuat laporan tentang variety show Jepang yang disebut Teacher Lin Also Did Not Know This Thing.

Profesor Koichi Shimizu menunjukkan bahwa jika orang tua mengajari anak-anak mereka untuk menepati janjinya, menyapa orang lain dengan suara keras, dan tidak berbohong, maka hal itu dapat mengangkat keterampilan ekstra kurikuler mereka.

Keterampilan ekstra kurikuler itu mencakup pengendalian diri, ketahanan, keterampilan komunikasi, ketekunan, dan sebagainya.

Ilustrasi. Sumber: childcareaware.org

Program tersebut menyebutkan bahwa anak-anak dapat mengembangkan pengendalian diri melalui cara yang paling sederhana

Sebagai contoh, dengan melakukan hal-hal normal yang biasa mereka lakukan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Memiliki waktu tidur dan bangun yang pasti dan terjadwal, dan terbiasa mengerjakan tugas sesuai tenggat waktunya.

Selain itu, anak-anak harus mengangkat kepala mereka tinggi-tinggi dan membusungkan dada mereka.

Menyesuaikan posisi berdiri dan duduk tidak hanya dapat memperbaiki postur tubuh, namun juga meningkatkan konsentrasi anak.

Dilaporkan bahwa orang tua dapat menilai apakah anak-anak mereka memiliki kontrol diri dan kemampuan untuk menahan godaan dari gerak-gerak kecil ini dalam kehidupan sehari-hari.

Ilustrasi. Sumber: i.huffpost.com

Dalam sebuah penelitian, 10 anak TK masing-masing diberi selembar cokelat, dan pembawa acara mengatakan kepada mereka bahwa jika mereka dapat menolak memakan coklat selama 15 menit, mereka akan diberi sepotong lagi.

Hal ini dilakukan untuk menguji pengendalian diri anak.

Kemampuan anak untuk mengendalikan diri dapat memiliki dampak yang besar pada masa depan mereka.

Dengan demikian, penting bagi anak untuk mengembangkan kebiasaan baik sejak usia dini.

Dari rutinitas sehari-hari anak – seperti berdandan, mengatur meja, dan mematuhi jadwal tidur dan waktu bangun, membuat perilaku dasar mereka berkembang.

Hal ini tentu sangat mempengaruhi masa depan mereka dalam hal pendidikan, pekerjaan, pendapatan, dan bahkan dalam kehidupan pernikahan mereka.

Profesor Koichi Shimizu menunjukkan bahwa bahasa, perilaku, dan gerak-gerik orang tua dapat mempengaruhi tingkah laku dan sikap anak-anak.

Sekolah, guru, teman, dan lingkungan masyarakat juga memainkan peran penting dalam meningkatkan pengendalian dan toleransi anak.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa siswa yang sering berpartisipasi dalam suatu organisasi atau komunitas tertentu dan kegiatan ekstrakurikuler bisa diprediksi akan memiliki pendapatan lebih tinggi di masa depan, daripada siswa yang tak mengikuti keduanya. (intan/rp)

Share

Video Popular