Erabaru.net. Seorang ayah yang putus asa telah menggali liang kubur untuk putrinya yang sakit serius. Setiap hari sang ayah membawa putrinya ke sana agar terbiasa, hingga ajal menjemputnya.

Zhang Liyong, seorang petani dari Provinsi Sichuan, Tiongkok, telah menghabiskan semua tabungannya untuk perawatan anak perempuannya yang berusia dua tahun, bernama Zhang Xinlei.

Ia menderita kelainan darah yang serius sejak lahir.

(Foto: Asia Wire)

Meski sebelumnya sempat mendapat pengobatan dari dokter, keluarganya diberi tahu bahwa Xinlei tidak akan memiliki umur yang panjang.

Sejak saat itu, ayahnya sering membawa Xinlei, untuk bermain dan beristirahat di liang kubur agar dia ‘terbiasa dengan ruang pemakamannya di masa depan’.

Zhang Xinlei didiagnosis menderita Thalassemia kongenital saat berusia dua bulan, dan kedua orangtuanya telah berjuang untuk merawatnya sejak itu. Mereka telah menghabiskan sekitar Rp. 278.767.375 untuk biaya perawatan medis Xinlei.

Thalassemia adalah kelainan keturunan pada darah manusia, dimana tubuh membuat bentuk hemoglobin yang abnormal.

Orang dengan kondisi ini menghasilkan sedikit hemoglobin, yang digunakan oleh sel darah merah untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Share

Video Popular