Erabaru.net. Saat jarum jam menunjukkan pukul 19.40 WIB, dua orang anggota kepolisian menunaikan shalat Isya di Masjid Falatehen yang terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017).

Masjid ini terletak di sebelah lapangan Bhayangkara, Mabes Polri. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menuturkan kedua anggota polisi itu adalah AKP Dede Suhatmi anggota Resimen 1 Gegana dan Briptu M Syaiful Bakhtiar Resimen 3 Pelopor.

Pada saat itu secara tiba-tiba pelaku langsung berteriak ‘Thaghut’ lalu langsung menikam anggota Brimob yang posisinya persis di sebelahnya dengan menggunakan pisau sangkur merek Cobra.

Tak puas setelah menikam anggota kepolisian, terduga teroris tersebut kemudian mengancam semua jamaah Masjid pada waktu itu. Pelaku pada saat itu masih mengacungkan sangkur yang ada pada dirinya seraya berteriak Thaghut.

Setelah kejadian itu, pelaku lalu kabur ke arah terminal Blok M, Jakarta Selatan sambil menantang semua anggota kepolisian yang berjaga-jaga pada saat itu. Pelaku juga masih mengancam kepada anggota kepolisian.

Atas perbuatan terduga teroris tersebut, pelaku langsung diberikan tembakan peringatan oleh anggota kepolisian. Namun demikian, pada saat itu pelaku tetap menantang petugas seraya meneriakkan takbir sambil mengacungkan senjata.

Setelah tak mengindahkan tembakan peringatan dari kepolisian. Hingga akhirnya petugas kepolisian melumpuhkan terduga teroris tersebut.

Sedangkan korban terluka pada peristiwa ini dilarikan ke Rumah Sakit Pertamina. Laporan kepolisian menyebutkan korban mengalami luka-luka di muka dan bagian leher. (asr)

Share

Video Popular