Erabaru.net. Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Hussein Obama melanjutkan agenda liburannnya selanjutnya dengan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017) pukul 15.30 WIB.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada pewarta menuturkan bahwa Obama melahap habis hidangan bakso kuah yang disajikan pada pertemuan informal itu.

Pada saat itu, Obama dan Jokowi sedang berada di Grand Garden Cafe, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan penuturan Bey, tak hanya bakso sejumlah jajanan khas pasar disajikan pada pertemuan santai itu.

Apa saja yang dihidangkan pada pertemuan itu? nama-nama jajanan yang tak asing bagi masyarakat Indonesia adalah kue onde-onde, kue talam ubi, kue mangkok, roti panda cakalang dan lemper ayam.

Diceritakan oleh Bey, saat menyantap bakso dengan disertai oleh sejumlah panganan jajan, teh manis juga melengkapi pertemuan saat sore itu.

Pada saat itu, Obama mengenakan kemeja biru muda. Saat tibanya Obama, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana langsung menyambut Obama di teras Istana Negara Bogor.

Presiden Joko Widodo terlihat secara langsung mengemudikan mobil golf didampingi oleh Obama.

Kehadiran Obama ke Istana Negara, setelah sebelumnya dia bersama keluarga mengunjungi sejumlah objek wisata di Bali, Yogyakarta dan Jawa Tengah. (asr)

Share

Video Popular