Erabaru.net. Penipuan melalui telepon mungkin semakin lama semakin pintar. Tapi satu kantor penuh agen Scammer (seseorang yang menipu uang kamu dengan cara yang sangat licik), membuat langkah yang sangat bodoh.

Mereka memanggil pemrogram komputer yang kebetulan mengkhususkan diri dalam pencegahan penipuan.

Programmer dan Redditor, yang dihubungi agen Scammer menggunakan username YesItWasDataMined.

Programmer ini mengoperasikan operasi anti-penipuan yang disebut Project Mayhem, proyek menerima pesan suara dari seseorang yang mengaku sebagai pegawai IRS (Internal Revenue Service).

Ketika dia memanggil mereka kembali dan diminta membayar denda besar-besaran karena alasan yang tidak jelas, dia langsung tahu bahwa penelepon merupakan agen Scammer.

Programmer tersebut menemukan cara jenius untuk melacak mereka.

Dia menulis sebuah naskah yang memanggil masing-masing telepon mereka, 28 kali per detik dengan pesan otomatis, mengikat jalur komunikasi mereka sehingga mencegah munculnya korban potensial lainnya.

IRS yang sebenarnya baru-baru ini menerbitkan sebuah laporan yang menyatakan skema semacam ini sebagai “ancaman utama bagi pembayar pajak.”

Diperkirakan sejak 2013 lebih dari 10 ribu korban telah ditipu, dengan total dana kerugian ditaksir lebih dari 54 juta dollar.

Saluran YouTube resmi dari Mayhem sekarang dengan bangga menampilkan sampel 10 menit yang lucu dari malapetaka yang menimpa para scammer yang tidak beruntung.

Video ini telah mendapatkan lebih dari 1 juta penayangan.

Perhatikan di bawah ini, dan selalu ingat untuk melindungi diri dari permintaan yang mencurigakan, terlebih menyangkut informasi pribadi Anda.(intan/yant)

Saksikan video di bawah ini untuk melihat bagaimana kisah lucu ini terjadi:

Sumber: boredpanda.com

 

Share

Video Popular