Pemulung Tua Mengembalikan 4 Juta Yang Dipungutnya, Tapi Pemiliknya Mengaku Uangnya Kurang, Dan Tak Disangka Saat Si Pemulung Terdesak Hampir Menangis, Putri Pemilik Uang Berkata “Uangnya Lebih”, Ternyata….

522
Ilustrasi pemulung tua

Erabaru.net. Di pasar sayur kota Chengnan, Tiongkok kerap terlihat seorang nenek, sebut saja namanya nenek Sonya.

Nenek Setiap hari, nenek Sonya selalu memungut beberapa potongan sayur-sayuran yang dibuang di depan kios penjaja sayur.

Semua orang di sekitar tahu nenek Sonya adalah seorang wanita tua yang malang, suaminya meninggal saat anaknya masih kecil, sehingga nenek Sonya harus membesarkan putranya seorang diri.

Namun, nasib malang sepertinya selalu menyertai si nenek, saat putranya telah dewasa dan menikah serta memiliki momongan. Putranya didiagnosis menderita penyakit diabetes stadium akhir.

Terlebih lagi menantu si nenek atau isteri putranya seketika minta cerai karena penyakitnya ini dan memilih meninggalkan anak mereka, sehingga si nenek kembali harus menanggung beban hidup sekeluarga.

Namun, karena miskin, kondisi anaknya juga tidak mendapatkan perawatan yang memadai, akhirnya putranya pun meninggal.

Nenek Sonya telah menginjak usia 70 tahun, dan karena sudah tua, sehingga tidak bisa lagi bekerja di luar, si nenek terpaksa memungut sampah daur ulang untuk menghidupi diri dan cucu perempuannya.

Setiap pagi dia pergi ke pasar memunggut daun-daun sayuran untuk dijadikan lauk pauk sebagai makanan sehari bersama cucunya.