Erabaru.net. Sebuah penerbangan di Tiongkok ditunda selama lima jam. Ini setelah seorang wanita tua memutuskan untuk memasukkan koin ke mesin pesawat demi mendapatkan keberuntungan.

Penumpang berusia 80 tahun, bernama Qiu, melemparkan sembilan koin ke dalam turbin mesin pesawat.

Kejadian tersebut saat ia menaiki maskapai penerbangan China Southern Airlines dari Shanghai ke Guangzhou.

Penumpang yang khawatir kemudian memberi tahu petugas maskapai penerbangan yang menemukan sembilan koin di mesin, yang salah satunya benar-benar terletak di dalam mesin.

Weibo / China Southern Airlines

Ketika dia ditahan di Bandara Internasional Shanghai Pudong, wanita tersebut mengatakan kepada polisi bahwa dia melemparkan koin di pesawat saat dia ‘berdoa untuk keselamatan’ agar perjalanan lancar dan mulus.

China Southern Airlines mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs Weibo :

Untuk memastikan penerbangannya aman, tim mekanik China Southern telah melakukan pemeriksaan penuh terhadap mesin pesawat.

Setelah melakukan penyelidikan terhadap penumpang yang terlibat, wanita bermarga Qiu, mengatakan bahwa dia melemparkan koin untuk berdoa demi keamanan dan keselamatan saat penerbangan.

Asiawire

Menurut tetangga Qiu, Qiu percaya pada Buddha.

Kalaupun koin itu telah merusak mesin mid-flight, untungnya mesin pesawat tidak mengalami kerusakan parah sehingga pesawat masih bisa dijalankan.

Tampaknya, berkah wanita itu masih membawa segalanya. Semoga sukses dalam penerbangan. (intan/asr)

Sumber : Uniland.co.uk

Share

Video Popular