Erabaru.net. Terkadang Anda mendapat perasaan bahwa bos Anda akan memberikan sebuah kejutan tak terduga yang membuat Anda terkejut.

Jika Anda mengalami beberapa tanda berikut ini, mungkin Anda harus mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan buruk, yaitu dipecat dari perusahaan.

Setelah menyelesaikan pendidikan, Anda berpikir bahwa permainan pikiran, belajar hingga berkelompok mungkin telah berakhir.

Namun ternyata, Anda justru memasuki dunia yang benar-benar belum pernah Anda alami sendiri, yaitu dunia kerja.

Begitulah fase kehidupan setelah selesai merampungkan pendidikan. Melangkah terus berusaha mencari nafkah sebanyak-banyaknya.

Hingga akhirnya Anda menyadari bahwa dunia kerja begitu keras, karena tiba-tiba Anda menemukan segala hal menjadi sedikit licik.

Anda tidak lagi diundang ke rapat, rekan kerja yang menghindari kontak mata dengan Anda, dan banyak orang yang berbisik diam-diam membicarakan Anda.

Jika Anda mengalami ketiga hal diatas secara bersamaan, kemungkinan besar Anda dipecat.

Berikut ke-13 tanda yang menunjukkan bahwa dalam waktu dekat, Anda akan dipecat oleh bos Anda dari perusahaan Anda bekerja.

1. Anda mulai diabaikan

Sebelumnya Anda selalu kirimi berbagai email, dimintai saran, bahkan terus-menerus dipanggil oleh atasan Anda. Namun, pada suatu waktu, tiba-tiba Anda tidak lagi diminati oleh atasan dan rekan kerja Anda.

Jika memang Anda sering diabaikan, mungkin Anda perlahan-lahan dihapuskan dari tatanan kerja perusahaan Anda.

2. Komunikasi yang kurang intens

Tiba-tiba atasan Anda dan anggota tim lainnya mulai berkomunikasi dengan Anda hanya melalui email. Percakapan santai di tengah pekerjaan yang padat juga mulai jarang dilakukan.

3. Rapat yang tidak Anda ketahui

Ketika Anda berjalan melewati ruangan dan melihat ada sebuah rapat, namun Anda tidak diberitahu sebelumnya, padahal banyak rekan kerja Anda yang hadir di rapat tersebut.

Apalagi, ketika Anda mencoba untuk mengintip dan semua orang dapat melihat Anda. Namun mereka memilih untuk menghindari kontak mata dengan Anda, bahkan mengundang Anda masuk mengikuti rapat.

Wah, kemungkinan besar bos Anda enggan untuk melibatkan Anda dalam rapat pertemuan itu.

4. Tidak dilibatkan dalam acara penting perusahaan

Jika Anda dulu terbiasa mengikuti segala pelatihan atau ikut bagian dari proyek penting perusahaan Anda, namun ketika melihat kalender, Anda menyadari bahwa Anda tidak lagi menemukan tanggal dimana acara penting berlangsung atau tidak dilibatkan dalam suatu proyek besar dan penting.

Kemungkinan, memang perusahaan Anda enggan melibatkan Anda dalam acara atau proyek penting mereka.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular