Erabaru.net. Seorang bayi yang terbaring sendirian, terabaikan dan telanjang di tangga kotor di Kota Manila, Philipina. Orang-orang berjalan melewati bayi seolah-olah mereka tuli, bisu, dan buta.

Foto-foto mengibakan ini diambil oleh AJ Laberinto dari Manilla pada bulan Mei 2014, namun seperti masih mengirim getaran ke tulang belakang.

Foto menunjukkan hati orang-orang yang tidak tergerak, tidak ada yang peduli – tidak satu pun dari warga ini mengulurkan tangan membantu atau mereka peduli apakah dia masih hidup atau mati.

Ini benar-benar memilukan …

(Foto: facebook | AJ Laberinto)

Tidak ada satupun yang berhenti …

(Foto: facebook | AJ Laberinto)

Beberapa hanya “melihat” pada bayi itu …

(Foto: facebook | AJ Laberinto)

Apakah ini perilaku manusia?

(Foto: facebook | AJ Laberinto)

Laberito, yang memasang foto di Facebook , menyatakan:

” Aku di sana, dengan kamera ponsel, aku mengambil gambar di balik tikungan saat aku melihat anak itu.

Begini, baru akhir-akhir ini saya telah memotret pemandangan apa saja yang ada di depan saya berjalan-jalan di Manila meski tidak sebanyak itu.

Jadi begitulah, dan untuk beberapa detik bayi itu terbaring di lantai tidak sekarat tapi agak tertidur lelap.

Orang-orang yang lewat-dengan melihat terlalu banyak anak jalanan dan pengemis sudah tahu bagaimana harus bereaksi: mereka hanya berjalan dan pergi.

Setelah selesai mengambil foto itu, saya kemudian bertanya kepada beberapa orang yang familier di keramaian, orang-orang yang benar-benar tinggal di dekat tangga tersebut, ke tempat orangtua bayi itu berada.

Lihatlah, seorang wanita agak compang-camping dengan pakaian kotor yang muncul dari kerumunan orang dan segera membawa bayi itu pergi. ”

Seberapa menyedihkan, apa yang telah terjadi pada kita? Apakah kita menjadi sangat tidak berperasaan dan dingin?

Biarkan setiap orang dari kita mencoba membantu dan mengambil bagian-bagiannya, selalu mengingatkan bahwa amal kebaikan dimulai dari diri kita sendiri.

Mari kita membuka hati kita untuk masyarakat yang tak berdaya dan lemah.(yant)

Sumber: ntd.tv

Share
Tag: Kategori: Headline

Video Popular