Kerangka ‘Mumi Alien’ Berukuran 5,6 Kaki dengan 3 Jari Ditemukan di Peru, Membuat Banyak Orang Skeptis!

885
© YouTube Screenshot | Gaia

Erabaru.net. Sekelompok peneliti mengklaim bahwa mereka telah menemukan bukti keberadaan alien di Peru.

Namun banyak orang tidak yakin dengan hasil temuan tersebut.

Sebuah tim peneliti yang mengklaim diri sebagai paranormal mengatakan bahwa mereka telah menemukan “bukti” keberadaan alien di dekat kota Nazca, Peru.

Mereka menemukan “kerangka mumi berjubah” yang berukuran tinggi 5 kaki 6 inci dan memiliki tengkorak memanjang, dan proporsi tubuh yang serupa dengan manusia.

Sebuah layanan video streaming online,  Gaia mengumumkan penemuan ini sebagai bagian dari laporan khusus mereka yang disebut Unearthing Nazca.

Dr. Konstantin Korotkov, seorang profesor di Universitas Saint-Petersburg, mengatakan dalam sebuah film dokumenter bahwa tubuh yang ditemukan tim peneliti itu adalah “makhluk lain, manusia lain.”

Anggota tim peneliti juga mengatakan bahwa bubuk kapur putih yang menutupi tubuh digunakan untuk megawetkan jenazah.

Namun, banyak masyarakat yang skeptis terhadap temuan tersebut.

© YouTube Screenshot | Gaia

Nigel Watson, penulis Haynes UFO Investigations Manual, mengatakan kepada MailOnline  bahwa itu hanya model “plester cast.”

“Saya bukan ahli meneliti tubuh mumi kuno tapi mereka cenderung terlihat lebih kasar. Ini sepertinya sebuah gips yang dilemparkan di atas struktur tulang dengan tiga jari menempel pada tangan,” katanya.

Menurut Watson, kebohongan seperti itu adalah produk dari angan-angan yang dicampur dengan keserakahan dan keinginan untuk publisitas.

“Semakin besar klaim pada hasil temuan mereka, semakin banyak pemirsa yang antusias terhadap mereka, jadi masyarakat mendapatkan lebih banyak lagi ‘wahyu’ tentang mayat alien, puing kapal terbang dan pesan dari tuan alien kami,” kata Watson.

Salah satu peneliti membentuk tim tersebut Jamie Maussan, seorang mantan jurnalis investigatif yang dikenal karena terlibat dalam cerita palsu UFO yang terkenal.