Jika Anda tinggal di daerah yang tercemar polusi udara, maka tambahkan makanan ini ke dalam makanan Anda untuk menyehatkan paru.(Foto: Darren Flinders/Flickr/CC BY-ND 2.0)

Erabaru.net. Terpapar polusi dalam jangka waktu yang lama akan meningkatkan risiko menderita kanker paru, yang menjadi penyebab utama kematian yang diakibatkan oleh kanker di seluruh dunia.

Badan Internasional untuk Penelitian Kanker (IARC) menunjukkan bahwa 223.000 kematian akibat kanker pada tahun 2010 disebabkan oleh polusi udara.

Karena kita semua perlu bernapas, maka makanan berikut membantu paru-paru membasmi partikel racun di udara.

Lobak

Lobak membantu membersihkan usus besar Anda saat Anda mengalami sembelit. Paru-paru dapat membuang racun dengan lebih baik bila usus adalah bersih. Lobak dapat dimakan mentah.

(Foto: wikioticsIan via Compfight cc)

Menurut Organic Facts:

Gabungan aktivitas antibakteri dan antivirus dan bersifat mengeluarkan dahak membuat lobak dan jus lobak sangat ideal mengatasi masalah pernapasan.

Jika banyak dahak berkumpul di dalam saluran napas, maka bakteri akan berkembang biak.

Jus lobak tidak hanya untuk mengeluarkan dahak, namun juga membasmi bakteri dan patogen lainnya, sehingga memelihara sistem saluran napas tetap sehat.

Jus lobak mengandung enzim yang sama ditemukan di dalam saluran pencernaan manusia, termasuk amilase dan esterase.

Enzim tersebut lebih mempermudah mencerna karbohidrat, protein, dan lemak menjadi senyawa yang dibutuhkan tubuh, sehingga mengurangi kejadian sembelit dan meningkatkan efisiensi ambilan zat gizi di dalam usus.

Share

Video Popular