Erabaru.net. Dalam kesan banyak orang, yang namanya model pastilah berkulit putih dan cantik. Namun, model yang satu ini berbeda dengan anggapan banyak orang pada umumnya.

Ya, Nyakim Gatwech (24), wanita asal Sudan Selatan yang sekarang menetap di Minnesota, Amerika Serikat ini, telah mencuri atensi dan menjadi sensasi di internet berkat warna kulit gelapnya yang sulit dibayangkan “saking hitamnya”.

(Foto: Instagram)

Sebelum terkenal dalam industri modeling, Nyakim kerap dilecehkan. Banyak orang yang tidak bisa menerima warna kulitnya, tidak melihat kecantikan apa pun pada dirinya, sebaliknya mereka merasa dia sangat jelek.

Pada tahun 2016 lalu, ia bertemu dengan seorang sopir Uber, sopir itu menyarankan Nyakim untuk memutihkan kulitnya, karena warna kulitnya terlalu hitam.

Mendengar pernyataan itu, Nyakim hanya tertawa dan mengatakan : “Pasti tidak terbayangkan oleh kamu berapa kali sudah saya menemui masalah serupa karena kulit saya.”

Nyakim mengatakan dengan bangga bahwa kulit hitamnya yang sangat elegan, dan ia tidak akan melakukan apap un untuk mengubah berkah dan pemberian Tuhan padanya.

Share

Video Popular