Erabaru.net. Uang, adalah sesuatu yang mutlak dibutuhkan di masyarakat. Karena uang, kita bisa memahami dengan jelas orang-orang (teman-teman) di sekitar kita, kita bisa mengetahui sosok seseorang ketika ia meminjam uang dan mengetahui kepribadiannya saat membayar utang.

Dalam sepanjang hidup seseorang, selalu ada kalanya terdesak membutuhkan uang, dan orang yang bisa tanpa syarat meminjamkan uangnya pada saat kamu terdesak itu barulah sosok budiman.

Kita selalu bilang punya banyak teman yang baik, mengerti dengan kita, namun, takkala bersinggungan dengan uang, kita akan tahu apakah orang-orang (teman-teman) itu adalah sahabat dalam arti yang sebenarnya, yang mengerti tentang kita.

Teman sejati dalam arti sebenarnya akan lebih dulu meminjamkan kamu uang pada saat kamu terdesak, dan bahkan mungkin ia tidak akan bertanya apa yang membuatmu terdesak. Itu adalah kepercayaan.

Ada orang yang mengaku sebagai teman sejati, tapi ketika kita perlu mau pinjam uangnya, teleponnya selalu tidak tersambung, juga gak tahu kemana perginya.

Saat kita tidak perlu pinjam lagi, ia pun muncul lagi. Dan dari sinilah hati / kepribadian orang itu akan terlihat.

Share

Video Popular