Erabaru.net. Setelah didiagnosis menderita kanker pada masa kanak-kanak, bocah TK ini harus menjalani serangkaian perawatan dan pengobatan untuk seorang gadis muda.

Hebatnya, anak berusia 7 tahun yang gigih ini baru saja menyelesaikan kelas satunya, dan fotonya pada hari terakhir sekolahnya amatlah berharga!

Sophi Eber, bocah berumur 7 tahun, melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan anak-anak seusianya, bermain dengan mainannya, bermain dengan teman-temannya, pergi ke sekolah dan hal lain yang biasa dilakukan gadis kecil lainnya.

Tapi saat usianya 6 tahun, dia dan keluarganya pergi berkemah pada Februari 2016 dan secara tidak sengaja, ia mengusap matanya dengan segumpal bulu binatang, yang memberinya reaksi alergi yang sangat buruk.

Dia dilarikan ke rumah sakit agar matanya diperiksa, meski matanya terlihat baik-baik saja. Namun, detak jantung Sophi memburuk, dan kian memburuk, mendorong dokter melakukan CT scan untuk mengetahui mengapa hal itu terjadi.

Kondisi Sophi sebelum didiagnosis

Kredit: Facebook | Sophi Strong

CT scan mengkonfirmasi ketakutan terburuk para dokter: Sophi memiliki tumor yang melilit kelenjar adrenalinnya, dan kemudian dia didiagnosis menderita kanker neuroblastoma stadium 4.

Kredit: Facebook | Sophi Strong

Sel kanker dalam tubuh Sophi terbentuk di jaringan saraf kelenjar adrenal, leher, dada atau sumsum tulang belakang adalah kanker anak yang paling umum terjadi, menduduki peringkat ketiga setelah leukemia dan kanker pada sistem saraf pusat.

Share

Video Popular