Erabaru.net. Menurut sebuah laporan yang dirilis oleh NASA, sejak tahun 1880, suhu bumi meningkat sebesar 1,7 degree Fahrenheit, kutub es semakin mencair, dan kandungan karbon dioksida juga meningkat.

Kemungkinan perubahan iklim ini diremehkan oleh masyarakat tetapi berbagai gambar yang diungkapkan oleh NASA ini Anda tidak bisa pandang sebelah mata.

Karena suhu bumi menunjukkan peningkatan, struktur bumi juga berubah secara kritis.

Ayo, saksikan gambar-gambar di bawah.

1. Antara September 1984 dengan September 2016, wilayah Arktik adalah sebanyak 718,000 mil persegi turun mendadak ke 42.000 mil persegi.

Seperti gambar di bawah, area putih merupakan daerah yang meliputi es semakin menurun antara tahun 1984 dengan 2016.

2. Gletser di Samudra Bellingshausen, di Antartika, telah menyusut sejak 40 tahun yang lalu. Hal ini terjadi disebabkan suhu meningkat dan lautan menjadi panas.

3. Peningkatan populasi dan permintaan tinggi terhadap tanah pertanian di Nigeria, menyebabkan kawasan hutan di Baban Rafi musnah dalam kondisi yang sangat parah.

4. Penebangan hutan terjadi antara 1984 sampai 2011 telah merusak Sungai Jamari sebagai salah satu tempat resapan air. Karena sungai tercemar dan hancur, banjir besar sering terjadi.

5. Hujan lebat telah menyebabkan aliran air sungai semakin deras di Sungai Volga, dan  merupakan sumber utama air di Laut Kaspia. Hal ini telah menyebabkan banjir besar sering terjadi dan mengurangi kehidupan alam liar di daerah ini.

6. Kebakaran yang parah terjadi di Tasmania, Australia disebabkan oleh kekeringan dan suhu panas meningkat tajam pada Januari 2013. Hal ini juga telah membawa kehancuran terhadap daerah itu hampir 40%.

7. Di Texas, daerah pertanian terpengaruh bahkan tingkat air turun tajam di beberapa danau. Kekeringan parah beberapa kali terjadi di Texas sampai membawa kehancuran struktur bumi.

(asr)

Sumber : Erabaru.com.my

Share

Video Popular