Erabaru.net. Kejadian tak sedap dialami oleh oleh pemilik mobil sekaligus Sopir, Angga Adi Pratama (24) warga Mangkul Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah. Awalnya mobilnya diparkirkan di Candi Borobudur.

Pada saat itu, Angga sedang memarkirkan kenderaan setelah mengantarkan tiga wisatawan asal Malaysia. Mobil itu tepatnya terparkir di pelantaran Taman Wisata Candi Borobudur.

Saat mobil dipadamkan (Foto: Dok. Polres Magelang)

Tiba-tiba saja mobil Kijang nomor polisi AD 2901 SB di kawasan wisata itu, Selasa (11/7/2017). Tentunya kejadian ini membuat heboh pengunjung.

Saksi mata, Sugiyono Bronto (44) warga Kusuman MGII/197, Margansan, Kulon Progo, Yogyakarta, dilansir media lokal menuturkan awalnya mengira ada orang merokok dalam mobil itu. Rasa penasarannya membuat dirinya menuju ke lokasi sumber asap.

Penampakan mobil yang terbakar usai dipadamkan (Istimewa)

Hingga akhirnya, Sugiyono melihatnya adanya percikan di kabin depan mobil kijang itu hingga kaca depan mengalami retak-retak.

Dikarenakan asap semakin membesar hingga akhirnya Sugiyono bersama petugas parkir berusaha memadamkan kebakaran itu dengan tabung pemadam kebakaran.

Selanjutnya polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dilakukan oleh Petugas Polsek Borobudur dan Polisi Pariwisata yang dipimpin oleh Aiptu Tumidi.

Hasil oleh TKP petugas kepolisian yang dituturkan oleh Kapolres Magelang, AKBP Hindarsono kepada sejumlah wartawan menuturkan bahwa mobil itu ditinggalkan dalam kondisi men-charger power bank.

Kapolres Magelang, AKBP Hindarsono menambahkan pada saat itu, cuaca tengah terik bersamaan pukul menunjukkan 11.00 WIB. Dugaan sementara dari petugas kepolisian, titik api berawal dari konsleting kabel yang berasal dari accu hingga mengeluarkan asap.

Atas kejadian itu pemilik kendaraan sekaligus sopir dimintai keterangan oleh Polsek Borobudur. Sementara mobil yang nyaris saja hancur itu dibawa ke bengkel untuk dilakukan perbaikan. (asr)

Share

Video Popular