Erabaru.net. Masih ingat dengan bocah dari Karawang, Jawa Barat, Arya Permana? bocah  11 tahun ini dikategorikan sebagai kanak-kanak yang mempunyai berat badan paling tinggi di dunia.

Berat badannya pernah mencapai 201 kg dan akan menghabiskan sepanjang hari dengan berbaring.

Dikarenakan dia terlalu gemuk, bocah ini juga tidak mampu untuk berjalan, duduk dan juga bermain. Beritanya sempat viral pada tahun lalu.

Segala kesulitan yang harus dilalui menyebabkan dia terpaksa berhenti dari sekolah hingga ibunya melakukan kontrol diet untuk memastikan kesehatannya terjamin selain ingin berusaha menurunkan berat badannya.

Melalui pertolongan serta nasihat dari ahli gizi sehat, Arya Permana mulai melibatkan diri dalam diet dan latihan intensif serta berhasil menurunkan sebanyak 5kg dalam waktu beberapa minggu saja!

Sebelumnya, Arya dari Karawang, Jawa Barat akan makan sebanyak lima kali sehari. Rutin harian makanannya melibatkan nasi, ikan, daging, sup sayuran dan juga tempe yang jumlahnya bisa diambil oleh dua individu dewasa!

Arya merupakan anak kedua yang lahir dengan berat normal yaitu 3.2kg. Tapi, setelah meningkat dua tahun, dia mulai mengalami peningkatan berat badan secara mendadak.

Pada awalnya, kedua orang tua Arya tidak merasa khawatir dengan kondisi itu dan menganggap anaknya sebagai anak yang sehat.

Share

Video Popular