Erabaru.net. Seorang pria di Argentina menemukan penemuan yang tak biasa, yaitu sebuah “telur” raksasa di ladangnya, berukuran satu meter.

Setelah penyelidikan ilmiah, ternyata fosil ini bukanlah telur dinosaurus, melainkan cangkang binatang purba yang hidup 10.000 tahun silam.

Jose Antonio Nievas, seorang petani di Carlos Spegazzini di dekat Buenos Aires, Argentina, sedang berjalan di peternakan keluarganya selama liburan Natal pada  2015.

Tiba-tiba dia menemukan sebuah “telur” setinggi 1 meter. Dia mengira itu adalah telur dinosaurus raksasa hitam yang setengah terkubur di lumpur, di dekat dasar sungai, dan bergegas pulang ke rumah untuk memberi tahu keluarganya.

“Suami saya pergi ke mobil dan ketika dia kembali dia berkata, ‘Hei, saya baru saja menemukan sebuah telur yang terlihat seperti telur dinosaurus. Kami semua tertawa karena kami pikir itu hanyalah lelucon yang ia buat, “kata istri Nievas, Coronel, kepada Daily Mail.

© YouTube Screenshot | Hoax Factor

Namun, seorang ahli paleontologist dari Museum Ilmu Pengetahuan Alam Rivadavia Bernadino, Dr. Alejandro Kramarz mengatakan bahwa itu bukanlah sebuah telur dinosaurus, melainkan cangkang glyptodont, sejenis armadillo raksasa yang hidup pada masa prasejarah.

“Tidak ada keraguan bahwa itu terlihat seperti glyptodont,” kata Dr. Kramarz kepada DailyMail .

Share

Video Popular