Erabaru.net. Pengungkapan kasus narkoba fantastis berhasil dibongkar oleh petugas kepolisian. Petugas dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bersama Polres Depok berhasil menggagalkan penyeludupan 1 ton narkoba jenis sabu, Kamis (13/7/2017) dini hari.

Pengungkapan ini setelah dilakukan penyergapan di bekas Hotel Mandalika, Jalan Anyer Raya, Kacamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Ketika dikonfirmasi para wartawan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan adanya pengungkapan kasus tersebut.

Kasus ini dibongkar oleh tim Gabungan Dit Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok dibawah pimpinan Kombes Nico Afinta, SIK, SH, MH dan Kombes Herry Heryawan, SIK, MH bersama dengan: Kombes Made Astawa, SIK ; AKBP Bambang Yudhantara, SIK, MH ; AKP Malvino Edward Yusticia, SH, SIK, MH, MSS dan AKP Rosana Albertina Labobar, SIK dan Tim lainnya.

Kronologi kejadian, tim telah melakukan pengungkapan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dengan melibatkan 4 orang warga negara Taiwan.

Sebelumnya, tim gabungan melakukan kerjasama dengan Kepolisian Taiwan bahwa akan ada pengiriman narkoba jenis sabu-sabu dari Tiongkok ke wilayah Indonesia.

Hingga kemudian petugas melakukan penyelidikan selama 2 bulan sejak bulan Juni 2017 hingga melakukan penangkapan di tepi Pantai dekat Hotel Mandalika, Serang, Banten.

Petugas akhirnya bergerak pada Kamis (13/7/2017) dini hari. Tiga warga Taiawan berhasil diringkus, yakni inisal CWC, LGY, HYL, dan LMH. Namun, LMH yang diketahui sebagai pengendali atau bos dari jaringan ditembak mati karena melakukan perlawanan.

Selama pengungkapan, Barbuk yang diamankan yakni 27 bal narkoba dari mobil Toyota Kijang Innova gold dan 24 bal dari Toyota Kijang Innova hitam. Total 51 kotak. Estimasi 1 bal brutto @20 kg, total barang bukti 1.000 kg atau 1 ton.

Tempat kejadian perkara pengungkapan tak jauh dari dermaga hotel Mandalika ini sudah ada sekitar 1994 silam.

Hotel ini memang tak terawat dan tak pernah difuungsikan sejak hotel itu berdiri. Hingga keadaannya tak terawat dan muncul sejumlah cerita-cerita mistis di kalangan masyarakat. (asr)

Share

Video Popular