Erabaru.net. Terdengar seperti sebuah adegan dari film animasi Disney “101 Dalmatians”. Meskipun USG menunjukkan hanya ada tiga anak anjing, anjing jenis Dalmatian 3 tahun ini malah melahirkan 18 anak anjing pada suatu waktu.

Biasanya, rahim berukuran rata-rata untuk orang-orang Dalmatia adalah 8 sampai 10 anak anjing.

Jadi, benar-benar menakjubkan jika Miley, anjing Dalmatian berumur 3 tahun mampu melahirkan 18 anak anjing. Suatu kejutan yang menggembirakan!

“Awalnya dokter hewan mengatakan akan ada tiga, tapi saya tahu akan ada lebih dari itu, dan diperkirakan berjumlah 15 atau 16,” kata seorang peternak yang merawat Miley, bernama Cecilia Langton-Bunker. Miley telah menetapkan rekor Australia baru, bahkan melebihi 101 Dalmantian Skotlandia.

“Dalam film 101 Dalmatians, Pongo dan Perdita memiliki 15 anak anjing, jadi anjing kami telah mengalahkan mereka,” kata Cecilia, mengomentari prestasi anjing Dalmatiannya yang luar biasa itu.


Miley pertama kali menjalani persalinan marathon sebanyak 13 ekor, lalu setengah jam kemudian, dari jam 7 pagi sampai jam 8.30 malam, 5 ekor berhasil lahir ke dunia.

Akhirnya, pada tanggal 18 Mei lalu, Miley berhasil untuk mengeluarkan 18 anak anjingnya yang sehat di Ballarat, Australia, dengan bantuan tujuh perawat veteran.

Sang ayah, Astro Wonder Boy, 4 tahun, berada di dekat Miley saat melahirkan. “Dia agak bingung dengan 18 anak anjing yang berkeliaran, dia seperti ‘semua ini milikku,'” Cecilia mengungkapkan.

Cecilia berpikir Miley akan berhenti melahirkan 16 ekor, tapi dua anak anjing lagi secara mengejutkan lahir.

“Ini adalah perjalanan besar bagi kita semua. Saya hanya kagum pada Miley dan semua anak anjing selamat adalah bukti betapa bagusnya kualitas gennya, ketekunan dan kesehatannya yang baik. ”

Jumlah anak yang berlimpah itu diurus oleh ibu mereka yang berdedikasi, yang memberi makan mereka sendiri setiap empat jam sekali. Menerima perawatan penuh kasih yang diberikan oleh Cecilia dan Jade Martin, seorang bidan, anak-anak anjing itu dapat tumbuh subur dan sehat.

“Saya melakukan semua yang saya bisa untuk memastikan mereka sehat, dan membesarkan mereka dari usia dua minggu.”

Ke-18 anak Dalmatian terdiri dari dua belas betina dan enam jantan, termasuk yang terlahir dengan bintik berbentuk hati yang langka di matanya, telah dijual ke pemilik baru mereka, masing-masing seharga $ 1800.

“Saya berharap mereka mendapatkan kehidupan yang layak saat mereka semua mulai pergi ke rumah baru mereka pada 22 Juli, karena mereka adalah anak-anak anjing yang sangat spesial,” kata Cecilia.

Seperti pemandangan dari film animasi Disney 101 Dalmatians, bukan?

Kredit foto: Facebook | CCDalmatians .

 

(intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular