Erabaru.net. Seorang pria pergi ke dokter karena sakit kepala. Istri si pria tersebut adalah wanita yang super sibuk, malam hari saat waktu tidur, ia masih menulis makalah.

Karena orang sibuk susah untuk bisa tertidur, dan merasa tidur hanya membuang-buang waktu, jadi, ia mencuci piring, pakaian, menyapu dan mengepel di malam hari, sehingga membuat si pria tidak bisa tidur karena berisik.

Saat istrinya mengunjungi kerabat, ia pergi ke dokter, bukan hanya sakit kepala, tapi juga penyakit jantung .

Tidur menjelang jam 23:00 untuk perawatan kesehatan dan pencegahan penyakit

Sebagian orang biasanya akan merasa sakit kepala saat tidak tidur di malam hari, tapi ada yang kurang tidur, merasa tidur hanya membuang-buang waktu.

Padahal, tidur itu sangat penting bagi tubuh. Tidur dapat membuat tubuh rileks dan mengistirahatkan tubuh, tetapi harus tidur dalam waktu tertentu.

Energi dan darah dari meridian tubuh manusia mengalir ke paru-paru dari jam 3-5 dini hari, kemudian pada jam 5-7 pagi hari masuk ke dalam usus besar, sampai jam 23:00 ~ 01:00 masuk ke dalam kandung empedu, dan pada jam 1:00-3:00 pagi hari menuju ke hati, lalu pada jam 3-5 pagi kembali masuk ke paru-paru dan begitu terus secara periodik.

Sebagai manusia kita harus memelihara kandung empedu dan hati dengan baik, Anda telah melewatkan pemerliharaan empedu jika belum tidur juga menjelang jam 23 malam –1 dini hari.

Ini menunjukkan sukma Anda bermasalah, yang disebut dengan “tidur fisik, tapi tidak dengan sukmanya”, yakni hanya fisik / raga yang tidur, sementara sukmanya tidak.

Kita harus benar-benar merawat sukma kita, jadi sebaiknya tidurlah sebelum jam 23:00 malam, dengan begitu baru bisa merawat tubuh dengan baik.

Share

Video Popular