Erabaru.net. Gambar-gambar lama sering dinilai oleh warna hitam dan putih namun sebenarnya, gambar warna yang Anda lihat sekarang sudah ada sejak lama.

Sebelum 1907, produksi foto berwarna membutuhkan pewarna ahli yang akan mewarnai dengan menggunakan berbagai warna dan pigmen.

Namun, Auguste dan Louis Lumière, pasangan Prancis, mengubah keseluruhan proses pewarnaan dan menyebutnya Autochrome Lumière.

Teknik ini membutuhkan penggunaan serealia kentang yang telah dicelup dan emulsi cahaya sensitif untuk menghasilkan gambar yang menarik tanpa warna tambahan.

Sementara teknik ini sulit ditangani selain biaya mahal, banyak fotografer suka menerapkan teknik ini pada hasil gambar mereka.

Sebenarnya, di antara gambar warna dari warna dunia menggunakan teknik Lumière Autochrome ini.

Kedua saudara ini terus melampaui dunia fotografi yang penuh warna sampai Kodak muncul dan menciptakan film Kodachrome pada 1935.

Produksi film ini menggunakan pewarnaan alternatif yang membuatnya lebih mudah menggunakan Lumière Autochrome yang ketinggalan jaman.

Meski kini, teknologinya lebih canggih, kita seharusnya tidak melupakan kerja keras yang dikembangkan oleh Auguste dan Loius Lumière.

Sebagai tanda penghargaan kepada mereka, mari kita lihat beberapa koleksi karya seni berwarna mereka sendiri yang telah ada sejak seabad yang lalu.

Share

Video Popular