Erabaru.net. Apakah kamu suka makan buah pisang? Jika tidak, kamu harus mencicipi buah pisang yang memiliki rasa manis itu.

Ya, buah berwarna kuning ini selain memiliki rasa yang lezat, juga kaya akan zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti karbohidrat, vitamin A, D, B12, dan mineral, terutama kalium.

Jika kamu adalah penggemar pisang, pasti kamu sudah mencicipi pisang dalam berbagai bentuk olahan, seperti pisang goreng, pisang rebus, pisang coklat, hingga pisang biasa yang tidak mengalami pengolahan.

Selain berbagai olahan, ternyata pisang juga memiliki berbagai jenis pisang lho, mulai pisang hijau, merah, hingga ungu. Dan yang pasti, pisang-pisang tersebut juga sama-sama memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Yuk simak ulasan berbagai jenis pisang berikut ini.

Sekilas seperti timun, namun sebenarnya ini adalah pisang. Terlihat dari susunan pisang dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir.

Kalau pisang ini, tentu sering kamu liat di pasar atau toko buah.

Pisang merah, pisang unik yang mengandung segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti mecegah batu ginjal, mengurangi berat badan, meningkatkan produksi darah, dan mengatur asam lambung


Ternyata, ada juga pisang berwarna ungu. Ada yang sudah pernah mencoba memakannya?


Baru-baru ini, sebuah penelitian yang dilakukan ilmuwan Universitas Innsbruck, Austria menemukan hasil temuan berupa… pisang biru.

Namun demikian, pisang ini masih belum dibudidayakan secara luas.

Kalau pisang berwarna hijau, mungkin bukanlah sesuatu hal yang istimewa. Karena pada dasarnya, sebelum pisang matang, pisang akan berwarna hijau seperti ini.

Jadi, ketika kamu membeli pisang berwarna hijau, tunggulah hingga warna pisang berubah menjadi kuning

(intan/asr)

Sumber : Berbagaisumber

Share

Video Popular