Erabaru.net. Seorang bayi perempuan yang cantik berusia 2 tahun ini memiliki satu tangan dan menyelamatkan seekor anak kucing yang buntung satu kaki bagian depan, menemukan cahaya dan teman yang senasib! Amat menyentuh hati melihat keduanya tumbuh bersama.

“Aduh, sakitnya kucing itu,” kata Scarlette Tipton, dua tahun lalu saat anak ini melihat kucing yang diselamatkan dan dirawat di pusat perlindungan hewan. Dan anak kecil ini acapkali memegang bekas luka lengannya yang telah dipotong itu.

Ibu Scarlette, Simone Tipton telah mengetahui bahwa kucing itu akan menjadi teman yang terbaik buat Scarlette.

“Scarlette sudah tahu, meskipun masih bocah, anak kucing itu sangat spesial buat dirinya,” kata Simone. “Usianya baru 2 tahun, tapi dia telah memahami dan ikatan perasaannya dengan kucing itu adalah sama.”

Anak kucing betina itu, awalnya bernama Holly, telah dipotong kaki depan sebelah kanannya di San Jacinto Alley Animal Campus, Riverside County, Amerika Serikat, setelah ditemukan berlumuran darah dan terluka parah.

Dipercaya, anak kucing ini terluka pada kakinya itu ketika ia mencoba tidur di dalam tali kipas di mesin sebuah mobil menghindari cuaca yang dingin.

“Ada beberapa potongan tulang. Kakinya tersangkut di situ, “kata Teknisi Vertenari, Eileen Sanders.

Keluarga Orange County ini telah mengunjungi pusat perlindungan hewan San Jacinto saat menjelang Natal pada 2015 lalu .

Mereka memutuskan untuk memelihara Holly setelah melihat berita keadaan Holly dalam berita lokal.

Mereka mengganti nama Holly dengan Doc, nama yang sama seperti karakter kartun favorit Scarlette, Doc McStuffins.

Lengan kiri Scarlette terpaksa dipotong efek dari kanker yang dideritanya. Kanker yang langka ini dikenal sebagai undifferenciated spindle-cell sarcoma didiagnosis pada Oktober 2014, ketika dia baru berusia 10 bulan.

Sampai kini, Scarlette dikategorikan sebagai pasien yang didiagnosis dengan penyakit luar biasa yang jarang terjadi.

“Ketika dia lahir, tangan kirinya sangat besar. Dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi, “kata Simone di KTLA 5 News.

“Kami pergi Mayo Clinic di Minnesota , untuk menjalani operasi, karena hanya di sana saja yang memiliki dokter spesialis yang dapat melakukan operasi intensif. Scarlette baru 10 bulan ketika mereka terpaksa memotong lengannya, bahunya, scapula, clavicle dan lain-lain sekitar kulit dan jaringannya, “terang Simone.

Scarlette terpaksa menjalani 20 operasi di samping transfusi darah dan beberapa skrining tes agar tetap hidup.

Meskipun sekarang anak kecil ini telah bebas dari kanker, kecacatan itu telah meninggalkan kesan mendalam dari segi psikologis. Banyak tantangan yang anak kecil ini terpaksa hadapi efek dari hanya memiliki satu tangan .

Keluarga ini berharap Scarlette mendapat kepercayaan diri yang besar dengan kehadiran Doc di sisinya. Dan menyadari bahwa bukan hanya dia saja yang mengalami nasib seperti itu.

“Ia menciptakan kegembiraan dalam keluarga ini,” ayah Scarlette, Matt Tipton mengungkapkan.

“Kami ingin menemukan Scarlette dengan teman yang dia dapat tumbuh bersama sama seperti kondisinya, bukan hanya dia dapat melihat bukan dia seorang saja bernasib begitu, tetapi dia juga dapat tumbuh dengan tabah dan kuat serta belajar untuk menangani masalah sama seperti anak kucing kesayangnnya , “ujar Simone.(yant)

Sumber: erabaru.my

Share

Video Popular