Erabaru.net. Ini sebuah cerita apa yang terjadi dalam rumah tangga kedua sosok pasutri ini.

Tak lain setelah ibu mertuanya itu memiliki inisiatif untuk melakukan sesuatu terhadap panganan yang sedang disiapkan.

Begini ceritanya:

Boleh dikata saya sering makan roti, dan ini adalah roti yang pertama kali saya saksikan diolah dengan cara seperti ini.

Ibu mertua saya bersikeras menuangkan sprite ke dalam tepung kemudian diulek jadi adonan-pasta, lebih dari 20 tahun saya menikmati minuman sprite, tapi baru kali ini saya melihat sprite bisa juga diolah seperti ini.

Sobat erabaru pasti penasaran apa jadinya tepung jika diaduk dengan sprite, baca selengkapnya berikut ini.

Pertama siapkan sprite segar dan buka tutupnya, pastikan memiliki gas yang cukup, lalu tuang ke dalam tepung, kemudian aduk segera, kalau tidak gas sprite akan habis, dan rasanya jadi tidak enak kalau sudah jadi adonan atau kue.

Saat mengadon bisa juga tidak perlu ditambah gula, karena sprite rasanya sudah manis, kemudian ratakan adonan tepung itu, lalu bentuk jadi bundaran satu persatu (lihat ganbar).

Tuang minyak secukupnya ke dalam Teflon, kemudian goreng cetakan adonan sampai menguning di kedua sisi dan tiriskan minyaknya.

Siap dihidangkan dan dinikmati setelah agak dingin, kamu akan rasakan sensasi sprite dalam balutan gorengan itu, dan sudah pasti nendang rasanya apalagi bagi kamu yang suka dengan sprite.

Jauh lebih nikmat daripada diberi tambahan gula pasir, dan wawasan saya pun bertambah setelah mencicipi gorengan yang maknyos pertama kali ini.

Catatan: Karena sprite mengandung soda, serta gelembung gas, sehingga membantu gorengan kue menjadi mekar dalam proses penggorengan.

Selamat menikmati!

(jony/asr)

Sumber : happytify.cc

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular