Erabaru.net. Meski di tengah hari yang panas menyengat dan hiruk pikuknya lalu lintas kota besar, ternyata di hutan bambu Surabaya terasa teduh karena begitu rindangnya.

Jadi yang berada di Surabaya dan merasa penat dengan hiruk pikuknya kota, boleh lah meluncur ke sana untuk mencari ketenangan sejenak sambil berfoto foto dengan latar belakang hutan bambu yang menarik dilihat.

Tidak ada lalu lintas yang hingar bingar di sana, yang ada adalah suasana yang rileks dengan pemandangan hutan dan taman yang menawan hati.

Jadi, tak perlu jauh-jauh terbang ke negeri Sakura hanya untuk menikmati keindahan Hutan Bambu Sagano di seberang sana.

Berlokasi di bekas TPA (Tempat pembuangan akhir) Keputih yang kini digeser ke kawasan Benowo.

Lokasi kosong ini benar benar disulap dengan baik oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak sulit dijangkau.

Bila ingin mencapai Hutan Bambu mudah saja. Ambil ancar ancar dari Jalan Arief Rahman Hakim. Lurus saja, sekitar 2,1 km, nanti setelah ada pertigaan, belok ke kanan dan tak jauh lagi belok ke arah kiri, sudah tiba.

Bisa juga dari arah Untag, Jalan Semolowaru, ikuti terus jalan itu ke arah timur hingga mentok, trus belok kiri.

Nanti setelah pemakaman Keputih, ada jalan ke kanan, belok.

Menurut seorang juru foto, seumur-umur baru ini, dirinya melihat obyek pemotretan dengan pemandangan hutan bambu yang begitu teduh di dalam kota besar seperti kota Pahlawan ini.

Lokasi ini ternyata juga suka digunakan untuk foto prewedding.

(Leo Nasution/asr)

Share

Video Popular