Erabaru.net. Seorang pria terkejut saat menemukan botol dengan pesan tertutup di dalamnya, yang berasal dari tahun 1981 . Dan dia bahkan lebih bersemangat untuk menemukan pemiliknya!

Pada 17 Juni 2017, Ryan Burchett, sedang memancing bersama teman dan keluarganya di Little St. Simons Island di Georgia selatan.

Ketika sedang mengumpulkan kerang di pantai, dia melihat sebuah botol kaca misterius yang terdampar di atas pasir, dan dia memungutnya.

© Getty Images | Randall Perry

“Saya memungutnya dan mengangkatnya ke arah matahari dan saya bisa mengatakan bahwa ada keramik di atasnya sehingga membuat botol terlihat keren,” kata Burchett dari Brunswick, Georgia, kepada ABC News.

“Saya bisa melihat ada pesan di dalamnya dan saya merasa bahwa ini adalah pesan suci”

Catatan tulisan tangan itu berbunyi: “Botol ini terapung lepas dari Pantai Fernandina, Florida pada tanggal 10 Juni 1981.

Bagi si pencari, saya akan sangat menghargai jika Anda merespons botol ini, kapan dan ditemukan oleh siapa. Alamat permanen saya adalah sebagai berikut di bagian belakang. Terima kasih, Douglas H. Stephens.”

© Getty Images | Charles Ommanney

Fernandina Beach berjarak lebih dari 45 mil (72 km) dari Little St. Simons Island. Seperti seorang detektif yang menggali misteri di balik botol, Burchett mengikuti alamat yang tertulis di pesan untuk menemukan pengirimnya, Douglas H. Stephens.

“Saya pikir itu hal yang paling menarik – untuk mengembalikan botolnya,” kata Burchett. “Saya lebih bersemangat tentang hal itu daripada saat menemukannya.”

© Youtube Screenshot | Inside Edition

Tapi, ternyata, setelah 36 tahun yang panjang, Stephens tidak lagi tinggal di alamat lama itu. Keluarga Stephen telah pindah pada tahun 1986.

Burchett tidak memiliki akun Facebook, jadi dia mencari bantuan agen perjalanan lokal, Southeast Adventure Outfitters.

Mereka memasang pesan di halaman Facebook bisnis mereka untuk membantu Burchett menemukan pemilik botol itu, Stephens.

Demikian pula, Stephens, yang saat ini berada di Acworth, barat laut Atlanta, juga tidak memiliki akun Facebook, namun entah mengapa, dia diberi tahu tentang berita mengejutkan ini. Ia pun segera menghubungi Burchett, kurang dari 12 jam setelah pesan tersebut diposting.

© Youtube Screenshot | Inside Edition

Burchett dan Stephens pun mengobrol satu sama lain melalui telepon.

“Anda agak shock,” kata Stephens, yang menggunakan botol bir Grolsch milik saudaranya untuk menampung pesan tersebut.

“Bila Anda membuang semua ini, Anda mungkin tidak akan pernah lagi mendengar botol ini ditemukan. Lamanya waktu penemuan yang menakjubkan, yaitu 36 tahun.”

Menurut para ilmuwan, hanya persentase rendah dari botol-botol ini yang berisi pesan yang dapat sampai ke daratan, karena organisme laut yang tinggal di luar botol menyebabkan botol itu tenggelam dalam waktu delapan sampai sepuluh bulan.

Burchett telah merencanakan sebuah pertemuan pada bulan Agustus untuk menyerahkan botol tersebut dan pesannya secara pribadi kembali kepada Stephens.

Setelah 36 tahun, botol tersebut dilempar ke lautan oleh Stephens ketika sedang liburan keluarga pada musim panas tahun 1981. Ia pada saat itu ia masih berusia 21 tahun menjadi mahasiswa Universitas Texas. Pada akhirnya botol itu dapat dipertemukan kembali dengan pengirimnya.

“Itu hanya membawa kembali kenangan masa lalu,” kata Stephens kepada berita ABC.

Tonton ceritanya dalam video berikut ini :

(intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular