Erabaru.net. Salah satu platform paling luas dan terkenal untuk menonton video adalah YouTube.

Situs web ini sangat mudah diakses oleh siapa saja di mana saja selama Anda memiliki koneksi internet.

Langsung saja video apa yang Anda ingin tonton, dengan hanya mengetik judul atau nama video itu semuanya akan muncul di layar. Sangat mudah dan cepat!

Isu yang serius timbul ketika sebagian isi situs ini tidak difilter sehingga video-video yang tidak seharusnya ditonton dapat ditonton tanpa batas.

Hal ini karena jadi masalah ketika video-video tersebut ditonton oleh anak-anak.

Hal ini secara langsung akan mengajar mereka akan sesuatu yang tidak baik dan lebih membahayakan jika mereka mempraktekkan apa yang dilihat mereka.

Baru-baru ini seorang pengguna Facebook di Malaysia, yang juga seorang guru, Zahran telah mengunggah status yang mengungkapkan bahayanya penggunaan YouTube.

Hal demikian setelah dia menemukan berbagai video yang tidak layak yang menggunakan nama karakter-karakter kartun terkenal bertujuan untuk menarik minat anak-anak untuk menontonnya.

Mengatasi masalah seperti ini terus berlanjut, kini YouTube telah menyediakan aplikasi khusus bagi anak-anak ketika menonton YouTube yang bernama YouTube Kids.

Dengan aplikasi tersebut, semua video yang seharusnya difilter.

Apalagi, video-video musik yang menampilkan gambar seksi dan tidak sopan juga telah diblokir oleh aplikasi itu.

Buktinya, hasil pencarian terhadap kata-kata yang kurang sesuai dengan anak-anak juga telah disaring oleh YouTube Kids.

Apa lagi yang Anda tunggu? Download aplikasi ini untuk menghindari anak-anak kecil Anda dari terlihat artikel-artikel yang tidak sepatutnya.

(asr)

Sumber : Erabaru.com.my

 

Share

Video Popular