Erabaru.net. Meskipun kita selalu melihat ‘pria menyamar sebagai wanita’ dan ‘wanita menyamar sebagai pria’ dalam film, namun tidak pernah terlintas di pikiran bahwa kita akan melihat peristiwa seperti ini dalam dunia nyata.

Belum lama ini, di Provinsi Nonthaburi, Thailand ada beberapa insiden wanita dirampok dan terluka.

Polisi ingin menangkap penjahat ini dan menugaskan salah seorang pegawai mereka agar menyamar sebagai seorang perempuan.

Internet

Jangan pikir ini adalah ide konyol karena terbukti penjahat itu sendiri tertipu dan berhasil ditangkap polisi.

Menurut laporan, hanya dalam waktu tiga hari, enam orang wanita telah dirampok dan terluka di daerah Nonthaburi.

Internet

Petugas polisi ini memakai pakaian wanita (baju gaun), rambut palsu dan menyolek wajahnya (dengan lipstik, eyeliner mata dan blush) dan berjaga di tempat kejadian terjadi.

Sepintas, memang kita bisa mengenali dengan cepat bahwa ini adalah suatu penyamaran.

Internet

Tetapi penjahat ini seperti aktor utama. Dia tidak dapat membedakan antara penyamaran dengan asli dan dia tertipu dengan akting polisi ini.

Polisi melihat rekaman cctv dan menemukan ada dua orang pengendara sepeda motor pergi ke daerah itu untuk mencari korban.

Internet

Ketika penjahat ini merasa seperti ada sesuatu yang tidak kena mereka bergerak untuk melarikan diri.

Namun begitu, di atas efisiensi polisi bertindak mengambil plat nomor sepeda motor lebih awal, akhirnya polisi berhasil memberkas penjahat ini.

Internet

Penjahat ini terdiri dari dua orang pria berumur 17 tahun dan 18 tahun.

Mereka yang juga terlibat dengan beberapa kesalahan lain seperti merampok, menjual narkoba dan melukai korban telah dikirim ke pengadilan untuk tindakan selanjutnya.

Selama menyelesaikan kasus itu, penghargaan besar telah diberikan kepada polisi yang telah menyamar sebagai seorang wanita.

Ketika diwawancarai, dia mengatakan ilham itu datangnya dari anak perempuannya yang cantik.

Anak perempuannya yang telah memberi dorongan kepadanya untuk menggunakan teknik penyamaran untuk menyelesaikan kasus kriminal.

Internet

Teknik penyamaran ini menjadi suatu kekhawatiran bagi beberapa orang yang prihatin dengan tanggung jawab polisi karena mereka lebih rentan.

Jika salah langkah itu akan mempersulit keadaan. Polisi setempat juga mengatakan mereka akan meningkatkan tingkat keamanan dan tidak bisa sering menggunakan teknik penyamaran.

Sementara netizen bergurau dengan mengajukan pertanyaan kepada polisi itu, “Apakah anak Anda masih belum ada yang punya?”

Internet

Jadi sebagai orang awam, kita juga harus menjalankan peran kita dalam membantu pemerintah seperti polisi dalam memerangi kejahatan.

Bukan dengan bertindak sembrono sebaliknya bisa berbagi informasi yang benar kepada mereka.

Dengan adanya bantuan dari kita semua dapat membantu polisi melakukan penyelidikan dan mengambil tindakan yang lebih efisien. (rp)

Share

Video Popular