Erabaru.net. Setelah kehilangan bayinya yang tercinta akibat terserang virus mematikan, ibu dari bayi ini memiliki pesan penting untuk semua orang tua: “Jangan biarkan orang mencium bayi Anda.”

“Putri kami Mariana Reese Sifrit akhirnya menghembuskan nafasnya pada pukul 08:41 pagi tepat di lengan ayahnya dan ibunya. Dia sekarang tidak lagi menderita dan telah bersama Tuhan, “tulis ibu Mariana, Nicole Sifrit, di sebuah postingannya di Facebook.

Bayi berusia 18 hari, Mariana Sifrit, meninggal pada Selasa pagi, 18 Juli 2017, setelah tertular virus meningitis yang disebabkan oleh HSV-1, sejenis virus herpes yang menyebabkan cold sores.

(Foto : Facebook | Nicole Sifrit)
(Foto : Facebook | Nicole Sifrit)

Bayi yang sehat ini lahir pada tanggal 1 Juli lalu, menderita komplikasi medis yang parah setelah terinfeksi virus meningitis.

Diyakini dia terkena virus mematikan itu setelah mendapat ciuman dari seseorang yang mederita cold sores.

Orang tua Mariana, Nicole dan Shane Sifrit, keduanya dinyatakan negatif terhadap virus tersebut.

 


(Foto: Facebook | Nicole Sifrit)

Nicole dan Shane tahu ada yang tidak beres dengan Mariana saat dia berhenti makan dan tidak kunjung bangun, enam hari setelah kelahiran.

Orangtua tersebut akhirnya membawanya ke Rumah Sakit Anak-anak Blank.

Setelah diperiksa, para dokter menemukan bahwa Mariana terserang virus Meningitis HSV1, melalui kontak mulut.

“Selama dua jam, dia telah berhenti bernapas, dan semua organ tubuhnya gagal berfungsi,” kata Nicole kepada afiliasi CNN WHO.

 

(Foto: Screenshot | KTLA 5)
(Foto : Facebook | Nicole Sifrit)

“Virus Meningitis ditularkan melalui kontak sederhana yang lekat. Namun, dia terserang virus itu dan kemudian mengalami meningitis. Sangat umum untuk terserang virus ini, tapi sangat jarang berkembang menjadi meningitis,” kata Dr. Tanya Altmann, seorang dokter anak di Calabasas Pediatrics di California.

“Dua bulan pertama setelah anak lahir, tubuhnya menjadi sangat rentan dan sistem imun belum bekerja secara maksimal, sehingga virus dapat menyebar dengan cepat dan menyebabkan penyakit serius pada Marianna,” tambahnya.

Menurut para dokter, orang tua disarankan untuk ekstra hati-hati pada bayi yang berusia kurang dari satu bulan.

Mereka lebih rentan mengalami komplikasi medis serius saat didiagnosis terserang virus meningitis, karena sistem kekebalan tubuh mereka yang masih lemah dan belum berkembang baik.

 

(Foto: Facebook | Nicole Sifrit)

Kematian Mariana mendorong Nicole untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melalui unggahan postingannya di Facebook, tentang meningkatkan kewaspadaan agar tidak membiarkan orang lain bersentuhan fisik dengan bayi Anda.

“Jika Anda menerima kunjungan banyak orang asing, jangan biarkan mereka mencium bayi Anda. Cerita ini adalah apa yang saya jalani saat ini,” tulisnya.

“Saya sama sekali tidak tahu sebelumnya. Jauhkan bayi Anda yang baru lahir dari banyak orang.

“ Jangan sampai ada orang datang mengunjungi mereka. Pastikan mereka harus mencuci tangan terlebih dahulu saat berkunjung.

“Dan yang terpenting, jangan biarkan orang mencium bayi Anda dan pastikan mereka tidak sembarangan menggendong bayi Anda,” kata Nicole.(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: CERITA KEHIDUPAN STORY

Video Popular