Erabaru.net. Siapa yang bisa membayangkan persahabatan bisa terjalin antara hewan yang terkenal akan kebuasan mereka, yaitu singa, harimau dan seekor anjing?

Walaupun terlihat aneh, ternyata hubungan mereka terjalin begitu manis!

Beginilah kehidupan Igor (Singa kecil putih), Ice (Harimau Bengal putih) dan Hugo (Anjing buldog Inggris) yang tinggal di bawah satu atap di Port Elizabeth, Afrika Selatan.

Mereka bagaikan seperti sirkus tiga-cincin!

Igor dengan senang hati menyeret Hugo, yang berusia dua tahun dengan tali pengikatnya.

Pada gilirannya, Hugo mengambil peran kebapakan untuk mendisiplin anak-anak yang suka menyeretnya, apalagi saat mereka tidak lagi menguasai diri.

Trio ini kerap menghabiskan waktu bersama, seperti tidur bersama, makan bersama, dan bermain saling mengejar selama acara keluarga mereka, termasuk berjalan dan berenang.

SS Youtube | Barcroft TV

Persahabatan yang menakjubkan antara ketiga hewan ini disaksikan dan didokumentasikan oleh penjaga mereka, Lazmi, mantan asisten dokter hewan dari Israel yang pindah ke Afrika Selatan untuk lebih dekat dengan satwa liar.

Anak-anaknya tinggal di Taman Predator Seaview di siang hari, dan pada malam hari di rumah Or Lazmi.

“Ketika Ice pertama kali sampai di sini, dia seukuran sosis yang lemah, sehingga dia tidak bermain dengan Hugo karena dia terlalu besar dan kasar,” kata Lazmi.

Menurut Lazmi, ketika usianya sekitar lima atau enam minggu, dia bisa menahannya dan Lazmi mulai membiarkan mereka saling berinteraksi dan mereka berteman baik sejak saat itu.

Igor adalah bayi yang aneh dan kebanyakan melakukan hal sendiri tapi mereka juga bermain bersama. Hugo sering mengikutinya kemanapun dia pergi dan kemudian melompat ke arahnya.

SS Youtube | Barcroft TV

Hugo selalu memata-matai mereka saat Ice dan Igor tidak melihatnya sebagai mangsa.

“Ada saat-saat si kucing besar akan menjaga hubungan mereka dengan hewan peliharaan sebagai hewan dewasa tapi kita harus melihat bagaimana ini terjadi. Jika mereka akur dan mereka masih berteman, maka mereka pasti baik-baik saja,” kata Lazmi.

Tapi jika mereka mulai melihat Hugo sebagai mangsa, maka mereka harus dihentikan interaksinya.

Ini bukan kali pertama Lazmi membesarkan hewan buas.

SS Youtube | Barcroft TV

Dia telah memiliki pengalaman membesarkan delapan ekor anak harimau dan seribu anak singa.

Anak-anak hewan dikatakan berinteraksi lebih baik dengan dokter hewan jika mereka dirawat di rumah saat muda.

Lazmi selalu memberi makan Igor dan Ice tiga kali sehari. Dan anak-anak mereka diberi makanan iga.

Tonton ceritanya di video ini. (intan/rp)

Share

Video Popular