Erabaru.net. Bukan kekuasaan yang diberikan berdasarkan jabatan, itu akan membuat seseorang menjadi sombong ; Juga bukan keuntungan pribadi yang melimpah, itu juga akan membuat seseorang rentan terlena pada keuntungan saat itu, melainkan : Membuat setiap karyawan bisa memiliki prestasi atau keberhasilan yang diwujudkannya sendiri.

Ini adalah sebuah kisah nyata di Jepang :

Sebuah perusahaan di Ginza, di distrik Chūō, Tokyo, Jepang, ingin membangun sebuah gedung perkantoran, setelah beberapa kali mencari lokasi.

Perusahaan tersebut akhirnya menemukan sebuah lahan kosong yang cocok, tetapi lahan kosong ini milik seorang wanita tua dari desa.

Perusahaan mengutus wakil presiden direktur berkunjung rumah pemilik lahan sambil membawa kado besar, dengan maksud membujuknya agar mau menjual lahannya.

Namun, tak disangka beberapa kali sudah berkunjung ke rumah wanita tua itu, tapi si nyonya tetap saja menolak menjual lahannya, sehingga membuat kesal wakil presdir tersebut.

Sementara itu, dari sisi sang nyonya sendiri juga merasa terganggu, lalu memutuskan langsung ke Tokyo, menemui wakil presiden tersebut dan akan membicarakan hal tersebut secara jelas, dan dia akan mempertahankan posisinya tidak akan menjual lahannya.

Hari itu adalah pagi yang dingin, sang nyonya pun berangkat ke Tokyo.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular