Erabaru.net. Seiring dengan bertambahnya usia, banyak orang dengan berolah raga keras untuk menjaga kesehatan, seperti pelatihan intensitas tinggi interval, latihan aerobik atau latihan otot dengan latihan beban.

Tetapi ada sejenis latihan yang sering diabaikan orang yaitu, peregangan.

Semua gerakan olahraga keras, apakah itu bersepeda, berlari, berenang atau kebugaran campuran, akan membuat otot-otot secara bertahap menjadi ketat, kaku dan bahkan kelelahan.

Banyak orang karena kurangnya latihan peregangan yang memadai, lantas merasa usianya lebih tua 10 tahun dengan usia sebenarnya.

Peregangan adalah salah satu metode kebugaran yang paling tidak boleh diabaikan. Kita sering mengabaikan latihan pemanasan sebelum dan setelah berolah raga, tidak memberikan otot cukup waktu untuk meregangkan diri dan bersantai.

Tetapi jika Anda menghabiskan sedikit waktu setiap hari untuk meregangkan tubuh, akan membuat kondisi tubuh muda Anda bertahan untuk waktu yang lama.

Bertahan melakukan latihan peregangan secara teratur untuk menjaga kesehatan tubuh, dapat mencegah degenerasi sendi dan meningkatkan fungsi fi sik.

Peregangan secara keseluruhan dan menggerakan sendi, juga dapat meningkatkan sirkulasi getah bening.

Limpa bertanggung jawab mensekresi bakteri jahat, sel-sel dan racun di dalam tubuh. Berbeda dengan sirkulasi darah, mengalirnya getah bening dari limpa terutama mengandalkan olahraga dan gaya gravitasi.

Share
Tag: Kategori: SEHAT

Video Popular