Erabaru.net. Sungguh memilukan hati saat melihat satwa liar yang menderita akibat ulah manusia yang tak bertanggung jawab. Inilah kisah lain tentang binatang tak berdosa yang menanggung pendertiaan akibat ulah manusia.

Seekor anjing laut dewasa ditemukan di jalan setapak di Cagar Alam Pulau St. Mary, oleh seorang anggota masyarakat dalam kondisi yang menyedihkan. Insiden tersebut terjadi pada 5 Mei 2017 lalu.

Anjing laut pasti berenang melewati sebuah lingkaran bahan kemasan saat ukurannya masih kecil. Saat tumbuh dewasa, tali pengikat mengencang di sekitar bagian tengah tubuhnya, memotong lapisannya yang tidak rata dan akhirnya masuk ke ototnya.

Segel itu terasa sangat sakit saat ditemukan. Namun sayangnya, lingkaran yang melilit tubuh anjing laut tak bisa dilepaskan. Sudah terlambat, bagaimanapun.

 

(Foto : Facebook | St. Mary’s Seal Watch)

“Seorang petugas penyelamat dari Tempat Pertolongan Penyelam Lautan Inggris melihat anjing laut itu dan berusaha melepaskan lingkaran itu, tapi dalam setengah jam kemudian, anjing laut telah meninggal sebelum tim medis tiba di sana,” kata Sally Bennett dari Pengamat Anjing Laut St Mary’s, Whitley Bay, Newcastle, ke Metro.co.uk .

“Sudah ditemukan beberapa hari sebelumnya, mungkin ada yang bisa dilakukan untuk menyelamatkannya.”

“Ini jelas salah satu kasus terburuk yang telah kita lihat.

“Beberapa relawan kami yang berpengalaman menangani luka hewan bahkan tidak sanggup saat melihat-lihat gambarnya,” tambahnya.

Share

Video Popular