Erabaru.net. Benarkah di dunia nyata ini ada “Tarzan”? Beberapa waktu lalu di Vietnam terlihat sesosok manusia Tarzan seperti yang disaksikan dalam film, tinggal di rumah pohon, memakai pakaian dari kulit pohon ala Tarzan.

Dan tak disangka, ternyata Tarzan ini telah malang melintang di hutan rimba selama 41 tahun, busyet 41 tahun…!! hampir setengah abad.

Adalah Ho Vanlang, seorang pria Vietnam berusia 44 tahun, sejak usia 2 tahun, ia dibawa ayahnya ke pegunungan untuk menghindari “Perang Vietnam” ketika itu.

Tak disangka begitu bersembunyi di pegunungan sampai 41 tahun lamanya, untuk hidup sehari-hari, mereka berburu dan makan buah-buahan hutan.

Hingga 2013, Van Lang baru kembali ke dunia peradaban setelah ditemukan beberapa penduduk desa!

Namun, karena terputus sama sekali dengan dunia luar selama puluhan tahun, sehingga taraf pikirannya masih berhenti di masa kanak-kanak.

Konsep mengenai waktu juga hanya tahu matahari terbit, siang, matahari terbenam dan malam hari.

Bukan hanya tidak lancar menggunakan bahasa untuk berkomunikasi dengan orang-orang, tulisan angka juga tidak tahu.

Selama hidup di hutan rimba, ia tidak pernah mendengar ayahnya menyinggung tentang wanita.

 

Tarzan Van Lang yang tak pernah melihat perempuan ini, dimana setelah kembali ke dunia peradaban.

Ia dibuat terkejut dan tertegun ketika melihat seorang bocah perempuan 3 tahun berjalan telanjang di sekitar tempat tinggalnya.

Ia pun segera bertanya pada keluarganya, “Mengapa alat kelaminnya tidak sama dengannya?”dan perlahan-lahan perasaannya menjadi tenang setelah dijelaskan panjang lebar oleh keluarganya.

Tak disangka ternyata ada “Tarzan” yang sesungguhnya di dunia ini ! Selama 41 tahun ini, ia mengandalkan dirinya sendiri bertahan hidup dan bergaul dengan alam sekitar.

Setelah kembali ke dunia peradaban, justeru membuat kesehariannya sedikit tidak nyaman.

Namun,  perlahan tapi pasti sudah ada kemajuan dalam menyesuaikan dirinya dengan lingkungan baru!

 

Semoga hati Van Lang tetap murni polos setelah kembali dalam kehidupan orang-orang normal sehari-hari, tidak dipenuhi dengan nafsu dan keserakahan duniawi, cukup hiduplah dalam kedamaian dan ketenangan abadi. Semoga.(jhn/yant)

Sumber: beautieslife

 

Share

Video Popular