Erabaru.net. Jangan meremehkan uang receh! Saat kanak-kanak, ayah-ibu maupun guru sekolah selalu mengajarkan kita menabung uang di dalam “celengan”, menanamkan konsep pengelolaan uang yang tepat kepada kita.

Sayangnya, pada kenyataannya sangat jarang ada yang benar-benar dapat menjaga kebiasaan yang baik untuk menabung, sehingga ketika tumbuh dewasa selalu menghabiskan uang setiap bulan tanpa bisa menghemat sepeserpun.

Mungkin banyak orang yang berpikir itu hanyalah pecahan koin yang tidak seberapa nilainya, tapi tahukah kamu berapa total hasil tabungan koin yang disimpan kakek asal negeri Paman Sam ini ke-15 galon ukuran 19 liter selama 45 tahun ?

Jawabannya adalah 5136 dollar AS atau sekitar 69 juta rupiah.

Angka yang lumayan menakjubkan bukan ? Otha Anders, kakek yang kini berusia 73 tahun ini sejak usia 28 telah menumbuhkan kebiasaan unik., saat pergi, Otha biasanya membawa uang kertas kemudian ditukar dengan uang koin lalu dimasukkan ke dalam galon air ukuran 19 liter, setiap galon sudah penuh dia akan megisi galon lainya.

Dengan kebiasaan uniknya itu, tanpa disadari 45 tahun pun berlalu, dan kakek Otha telah memenuhi koinnya ke dalam 15 galon air.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular