Erabaru.net. Pada abad ke-21 ini, memiliki uang adalah satu hal yang harus untuk melanjutkan hidup dan untuk ‘survive’ bagi hari-hari yang mendatang.

Namun demikian, seorang pria telah menunjukkan sebaliknya dan dia berhasil hidup tanpa uang.

Mark Boyle menunjukkan bahwa dalam hidup ini, Anda tidak bisa terkungkung dengan uang semata-mata. Dia dapat melanjutkan hidup dengan berbekalkan rumah beroda atau karavan, laptop bertenaga surya, dan pasta gigi yang diproduksi dari tulang sotong.

Dalam waktu enam tahun dia belajar dalam bidang ekonomi, tidak sekalipun dia mendengar kata “ekologi”.

“Kalau saya tidak berpeluang membeli video berjudul “Gandhi” pada tahun akhir studi sarjana saya, saya mungkin bekerja di ladang India dan menerima gaji hasil dari pekerjaan saya, atau sesuatu yang sepertinya”.

“Satu perubahan terjadi di dalam hidup saya yaitu – saya ingin melihat perubahan terjadi di dunia ini. Masalahnya, saya tidak ada ide sebelumnya bagaimana hendak membuat perubahan, “kata Mark Boyle.

Mark Boyle pernah bekerja di beberapa perusahaan produksi makanan organik dan melihat suasana di situ mengubah sikapnya.

Dia melihat masalah dunia bersumber dari kerusakan lingkungan, pabrik pembuatan pakaian, pabrik peternakan dan perang merebut sumber daya alam.

Foto ; Imgur

Dia ingin menjadi seperti praktisi medis barat karena mereka melihat pasien dan menemukan jalan untuk melawan penyakit tersebut selanjutnya dapat menyembuhkan pasien mereka.

Share

Video Popular