Erabaru.net. Wanita adalah makhluk yang paling sempurna yang diciptakan oleh Tuhan. Dan wanita juga adalah makhluk misterius yang sulit ditebak isi hati dan pikirannya. Pada dasarnya setiap wanita ingin dimengerti oleh pasangannya dalam keadaan apa pun. Mengapa demikian?

Jangan selalu bersikap dingin padanya

Yang namanya wanita itu sensitif dan penuh kecurigaan, dia akan mengarahkan banyak hal ke arah negatif.

Cukup dengan satu sentuhan lembut (ciuman sayang) kepadanya di pagi hari, dan sebuah pelukan hangat saat pulang akan membuat wanitamu itu tersentuh dan selalu terbersit dalam benaknya akan hal yang romantis itu.

Hal-hal ini tidaklah sulit bagi para pria yang memang benar-benar menyayangi dan mencintai belahan hatinya, bukankah begitu ?

Ingat, saat kamu terhempas (sedih), katakanlah kepadanya mari kita rasakan lara itu bersama, dan saat ia bersedih, gandenglah tangannya dan salurkan kehangatan dari genggaman tanganmu itu ke relung hatinya.

Jangan memasang muka cemberut di depan wanitamu

Kamu berpakaian rapi dan necis di kantor, sementara dia juga super sibuk di rumah.

Pekerjaan rumah yang menumpuk membuat emosinya memuncak, dan kamu harus sadar bahwa justeru karena semua pekerjaan rumah yang dilakukannya di belakangmu itulah yang membuat kamu merasa nyaman.

Coba bayangkan sejenak saat kamu pulang ke rumah dan berkata : “Sayang, kamu telah sibuk sepanjang hari, pasti capek ya!”

Mendapat perhatian seperti itu, wanitamu akan meresponnya sambil tersenyum : “Tidak apa-apa, justeru kamulah yang lelah kerja seharian !”

Betapa damai dan harmonisnya suasana seperti ini. Istri itu dinikahi untuk disayang, jika kamu memang benar-benar sayang dan mencintainya, maka hargai dan hormatilah dia.

Sebaliknya jika kamu tidak mencintainya lagi, maka coba sentuh hati nurani kamu : Apa aku masih bisa membuatnya bahagia?

Jika jawabannya tidak, maka biarkanlah dia pergi, biarkan dia menemukan sosok orang yang benar-benar baik terhadapnya. Jangan biarkan dirimu terus melakukan kesalahan dan biakanlah dia terbang bebas!

Keluarga selamanya nomor satu

Meskipun laki-laki harus bertanggung jawab atas pekerjaannya, tetapi juga harus memiliki etika profesional, harus bisa mendapatkan kesenangan dari pekerjaanny.

Jangan menjadi budak kerja, kita bekerja itu adalah untuk menjadi lebih bahagia bersama keluarga dan menikmati hidup itu sangat penting, jadi jangan lupa harus secara berkala menikmati hidup/bersenang-senang bersama istri dan anak-anak.

Orangtua dari orang yang kita cintai adalah orangtua kita sendiri

Menghormati dan menyayangi orangtua si dia sama seperti menghormati dan menyayangi orangtua sendiri.

Asalkan dalam lubuk hati benar-benar bisa merasakan bahwa itu adalah orangtua kita, kita peduli dan perhatian terhadapnya, si dia juga bisa merasakan sentuhan kasih sayang dan perhatianmu.

Apalagi, yang namanya orangtua itu persis seperti anak kecil, cukup kamu hibur dia seperti menghibur anak-anak.

Suatu hari nanti kita juga akan tua, jadi siapkan dirimu sebagai cermin bagi generasi muda, supaya mereka tahu bagaimana menghormati orangtua.

Dua orang yang hidup seatap (suami-istri) harus saling terbuka, percaya, jujur dan toleran

Jangan selalu menyembunyikan segala sesuatunya, namun, jika dalam keadaan terpaksa, bisa juga berbohong dengan maksud/tujuan baik, tapi jangan kelewat batas.

Pertimbangkan posisi lawan dalam melihat sesuatu, pikirkan kondisinya, dan maklumi dengan dilemanya. Ingat: Kamu adalah orang yang paling dicintainya, kamu harus memahami, mendukungnya, harus bisa mentolerir ketika dia melakukan kesalahan. (Jhn/yant)

Sumber: woo22.com

Share
Tag: Kategori: KELUARGA PARENTING

Video Popular