Erabaru.net. Selama melakukan perjalanan safari di Afrika Selatan, pasangan suami istri ini melihat momen yang sangat lembut di kerajaan hewan dan mengabadikannya dengan kamera.

Alih-alih melahap anak kijang yang baru lahir, naluri keibuan singa betina ini justru berubah, dimana dia melindungi dan merawat anak kijang itu.

Graeme Mitchley, 45 dan istrinya antusias saat berkesempatan mengunjungi Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan.

Ada sekitar 1.800 singa liar yang tinggal di Taman itu. Suatu hari, saat melakukan perjalanan safari, namun mereka bertemu dengan singa-singa itu sepanjang hari, sampai sesuatu yang luar biasa terjadi.

Kredit foto: Facebook | The Lion and the Lamb.

“Saya berkomentar kepada istri saya bahwa saya ingin tahu ke mana mereka semua pergi dan melakukan kegiatan mereka,” kata Mitchley dalam sebuah laporan Liftable.

“Beberapa menit kemudian, entah dari mana seekor singa betina keluar dari semak kering dengan sesuatu di mulutnya.”

Kredit foto: Facebook | The Lion and the Lamb.

Saat singa berjalan mendekat, mereka terkejut melihat apa yang mereka lihat. Singa betina itu tidak membawa bayi kecil ke dalam mulut untuk dimakan.”

Kredit foto: Facebook | The Lion and the Lamb.

“Ya, bayi kijang yang berada di mulut singa itu hidup dan sehat. Sepertinya singa betina ini membawanya seperti anaknya sendiri.”

“Kami sering mengunjungi taman nasional Kruger, tapi ini adalah penampakan yang langka bagi kami berdua,” kata Mitchley, yang merupakan seorang Wakil Kepala Sekolah.

“Itulah mengapa Taman Nasional Kruger adalah tempat terbaik di Bumi, Anda tidak pernah tahu apa yang ada di balik setiap tikungan disini. Penuh dengan misteri dan kejutan”.

Ketika mereka mengamati situasi yang membuat mereka penasaran, mereka melihat burung hering putih dan burung bangau marabou di dekatnya.

Tampaknya burung itu menunggu waktu yang tepat untuk merebut bayi perempuan yang baru lahir itu dari mulut si raja hutan.

Kredit foto: Facebook | The Lion and the Lamb.

Dalam video yang diambil oleh Mitchley, kita bisa melihat induk singa betina menjilati bayi kijang, melindunginya, sambil memperhatikan pemangsa yang mungkin mendekati mereka.

Adegan seperti ini tidak terjadi setiap hari! Memang, singa memiliki reputasi sebagai Raja Hutan yang ganas dan buas, dan mereka juga berada di puncak rantai makanan.

Kredit foto: Facebook | The Lion and the Lamb.

Jadi, kejadian ini benar-benar mematahkan anggapan orang tentang seekor singa betina, yang bisa menunjukkan sisi lembutnya pada binatang yang biasanya dianggap sebagai makan malamnya.

Belajar dari kisah induk singa di atas, kita jadi tahu bahwa sebagian besar makhluk hidup yang memiliki keturunan akan memiliki naluri sebagai orangtua dan kebaikan hati kepada anak-anak yang terlihat lemah dan tak berdaya.

Kredit foto: Facebook | The Lion and the Lamb.

Nampaknya ikatan kasih sayang semacam itu adalah sesuatu yang melampaui logika dan kebiasaan kita.

Di sisi lain, Anda mungkin bertanya-tanya seperti pertanyaan seorang netizen Facebook bernama Je Dzo, yang bertanya: “Apakah mereka akhirnya membunuhnya?”

Dan untuk itu, Mitchley menjawab: “Kami kehilangan visual mereka saat sang singa membawanya melintasi sungai.”

Kredit foto: Facebook | The Lion and the Lamb.

(intan/asr)

Sumber : NTD.TV

 

Share

Video Popular