Erabaru.net. Setelah menghabiskan banyak waktu bersama, seekor anjing ini berduka atas kepergian tuan yang ia cintai untuk selama-lamanya. Sepertinya anjing ini merasa kesepian tanpa kehadiran tuannya, akhirnya ia terus mengunjungi makam tuannya setiap hari.

Cesur, adalah seekor anjing yang harus kehilangan tuan tercintanya di bulan Januari silam.

Setelah menghabiskan dua tahun bersama sebagai pendamping setia untuk tuannya, Mehmet Ilhan yang berusia 79 tahun, anjing yang setia itu sangat sedih dan merasa patah hati.

Mehmet meninggal di sebuah rumah sakit di dekat rumahnya di Bursa, Turki, setelah menderita kelumpuhan selama bertahun-tahun karena penyakitnya.

(Foto: Facebook | Ali Ilhan )

“Karena kelumpuhan ayah saya, mereka memiliki suatu jalinan yang berbeda dari hubungan anjing lain dengan tuannya. Ketika ayah saya berada di rumah sakit selama hari-hari terakhirnya, Cesur berhenti makan,” kata anak Mehmet, Ali, kepada The DoDo .

(Foto: Facebook | Ali Ilhan )

Ketika di Mayat Mehmet tiba di rumah, anjing yang setia itu mendekatinya dan menolak untuk menjauh.

Dia bahkan memimpin jalan saat sebuah prosesi untuk membawa peti mati ke lokasi pemakaman.

Pada saat pemakaman, Cesur terlihat sedang menundukkan kepala saat dia duduk di dekat peti mati, dan berada di posisi tersebut sepanjang waktu.

(Foto: Facebook | Ali Ilhan )

Atas perilaku Cesur, Ali mengatakan, “Tidak ada yang bisa menyentuhnya sampai ayah saya dibawa ke kuburan dan dikuburkan.”

Cesur juga menyaksikan proses Mehmet dimakamkan.

(Foto: Facebook | Ali Ilhan )
(Foto: Facebook | Ali Ilhan )

Setelah kematian tuannya, Cesur tinggal bersama Ali, namun dia sering pergi keluar dari rumah Ali.

(Foto: Facebook | Ali Ilhan )

 

(Foto: Facebook | Ali Ilhan )

Ali mulai memperhatikan tingkah Cesur yang setiap hari selalu meninggalkan rumahnya setelah dia berangkat kerja, dan pada suatu hari ia memutuskan untuk mengikutinya.

Setelah itu Ali baru tahu bahwa ternyata Cesur selalu pergi ke tempat pemakaman ayahnya.

(Foto: Facebook | Ali Ilhan )

“Orang-orang yang bekerja di pemakaman mengatakan bahwa mereka sering bertemu Cesur di pagi hari dan berlari kecil ke arah makam ayah saya,” kata Ali.

Meskipun tidak ada yang tahu kapan Cesur akan bisa mengatasi rasa kehilangan akibat kepergian tuannya, Ali bertekad akan terus menjaganya.

“Cesur selalu menjadi binatang yang baik. Dia akan hidup bersama saya mulai sekarang,” katanya.(intan/yant)

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular