Erabaru.net. Sebagian besar dari kita tidak memperhatikan beberapa tanda peringatan yang berbahaya yang dikirimkan oleh jantung kita. Mencari tahu apa masalahnya akan bisa menyelamatkan hidup Anda.

Jantung adalah pusat kendali untuk secara harfiah segala sesuatu dan itu membuat kita tetap hidup.

Kita juga harus sadar bahwa penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di seluruh dunia.

Banyak orang mengabaikan gejala penyakit jantung dan kesalahan mereka untuk masalah kecil lainnya. Setiap detik detak jantungmu berdetak dan karena itu mengabaikan gejala ini bisa berakibat fatal.

Pada artikel ini telah terangkum beberapa tanda peringatan yang dikirim oleh jantung yang perlu diwaspadai.

Perut terasa mual: Perut mual dan muntah secara tiba-tiba. Mual dan muntah bisa menjadi tanda awal serangan jantung.

 

Sulit bernapas: Sulit bernapas setelah melakukan tugas sederhana menunjukkan bahwa jantung tidak bekerja dengan sempurna.

Paru-paru penderita penyakit jantung biasanya terisi dengan cairan sehingga menyebabkan sulit bernapas dan sesak dada.

Kepala pusing : Bila rasa pusing terjadi entah dari mana awalnya, maka ini adalah tanda peringatan penyakit jantung. Hal ini terjadi ketika otak tidak menerima aliran darah yang kuat dan ini bisa membuat kepala merasa pusing.

Nyeri pundak: Baal atau nyeri pundak kiri adalah salah satu gejala serangan jantung yang paling terkenal. Bila nyeri menjalar dari pundak menuju dada dan ujung jari, maka segera kunjungi dokter.

 

Selalu kelelahan: Kelelahan tiba-tiba dan tak tertahankan menunjukkan bahwa jantung tidak bekerja secara sempurna, sehingga membatasi darah yang kaya akan oksigen mencapai organ tubuh.

Tiroid tidak berfungsi dengan sempurna: Baik hipertiroidisme maupun hipotiroidisme dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Penyakit jantung dapat menyebabkan kelainan fungsi tiroid dengan membatasi aliran darah dan menyebabkan perubahan hormon.

Merasa menemui ajal: Penderita penyakit jantung mengalami kekurangan oksigen sehingga menimbulkan perasaan akan menemui ajalnya.

 

Selalu haus: Ketidakseimbangan elektrolit dan masalah saluran pencernaan menyebabkan rasa haus.

Mengalami sleep apnea: Mendengkur dapat merupakan tanda jantung tidak bekerja dengan sempurna. Penyakit jantung dan sleep apnea pada saat tidur selalu berdampingan. Konsultasi dengan dokter bila anda hilang napas pada saat tidur.

Mengi: Paru-paru yang terisi air adalah gejala penyakit jantung sehingga dapat menyebabkan mengi dan sulit bernapas. Jika Anda merasa ada perubahan mendadak dalam pola pernapasan Anda, maka penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

 

Pergelangan kaki bengkak: Kaki bengkak dapat merupakan tanda masalah pada jantung.

Jika Anda merasakan tanda-tanda di atas maka segera konsultasikan ke doketer, demi penanganan lebih dini. (vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share

Video Popular