Erabaru.net. Judul artikel ini mungkin sangat bombastis, mungkin mengecewakan atau malah mengganggu orang yang gemar makan daging babi. Namun, sekali lagi, apakah kita suka atau tidak, kita tidak bisa mengubah fakta yang ada.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa hidangan yang berbahan daging babi (daging babi) adalah makanan yang terasa sangat lezat.

Namun, sebuah penelitian baru tentang subjek ini berpendapat bahwa mengonsumsi daging babi dapat membahayakan kesehatan Anda.

Untuk mengetahui alasannya, baca ulasan berikut ini.

Menyebabkan Hepatitis E

Sebagian besar dari kita pasti pernah mendengar tentang penyakit hepatitis A dan B, yaitu penyakit virus yang disebabkan oleh kontak seksual atau serangan virus.

Hepatitis E juga termasuk dalam keluarga penyakit yang sama dan dapat menyebabkan gejala seperti peradangan jantung, penyakit otot, kelainan darah dan nyeri sendi.

Penyakit ini sangat berbahaya bagi wanita hamil.

Penelitian telah menemukan bahwa hati babi dan daging babi dapat mengandung sejumlah besar virus hepatitis E, jadi harus dihindari.

Menyebabkan Multiple Sclerosis

Periset sangat terkejut saat mengetahui bahwa penyakit mematikan ini terkait dengan daging babi.

Multiple sclerosis adalah penyakit autoimun yang serius yang mempengaruhi sistem saraf, menyebabkan gejala seperti gangguan gerak, kehilangan penglihatan, kekakuan otot, hilangnya sensasi, ucapan yang tidak jelas dan banyak lagi.

Dikatakan bahwa daging babi dapat mengandung patogen yang mempengaruhi sistem saraf dan dengan demikian menyebabkan multiple sclerosis.

Selain hepatitis E dan multiple sclerosis, mengonsumsi daging babi juga dikatakan membuat orang rentan terhadap penyakit seperti kanker hati, karena daging babi mengandung sejumlah lemak tak larut yang tinggi.

Jadi, Anda yang harus selalu berhati-hati sebelum menikmati daging babi.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share
Tag: Kategori: Headline NEWS SEHAT

Video Popular